Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaBeritaUpacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres Bontang : Tidak Semua Anggota Bisa Mendapatkan

Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres Bontang : Tidak Semua Anggota Bisa Mendapatkan

Bontang – Polres Bontang menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Januari 2022, Satu perwira pertama Polres Bontang AKP H. Suyono, menerima anugerah kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Polisi (Kompol), Jumat, (31/12/2021).Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat menjelang pergantian tahun 2021 ke 2022 ini dilaksanakan di Halaman Mako Polres Bontang Jalan Bhayangkara Kota Bontang.

Kenaikan Pangkat Pengabdian Perwira Menengah kali ini diberikan kepada H. Suyono yang sekarang sedang menjabat sebagai Kasi Humas Polres Bontang, dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (KOMPOL).

Dalam Amanat Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, SH. SIK. MH., menerangkan bahwa kenaikan pangkat Pengabdian ini tidak serta merta bisa diberikan kepada semua anggota Polri, melainkan ada persyaratan Khusus yang harus dipenuhi.

Selain MDP (Masa Dinas Perwira) dan MDDP (Masa Dinas Dalam Pangkat), syarat paling utama adalah anggota yang akan dianugerahi kenaikan pangkat tidak pernah tersangkut masalah atau perkara sama sekali baik Disiplin, Pidana maupun Kode Etik, selama berdinas di Polri.

Kenaikan Pangkat pengabdian ini juga sebagai Wujud penghargaan Institusi Polri kepada Personil Polres Bontang yang telah dengan Dedikasi dan Loyalitas tinggi, penuh disiplin dalam melaksanakan tugas Negara, terang Kapolres.

Saya merasa bangga dan bahagia bisa memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat kali ini, khususnya kepada personil yang akan memasuki masa purna bakti, beliau masih tetap semangat dalam kerja dan pengabdiannya.

“Selamat kepada KOMPOL Suyono yang sudah menunjukan dedikasi dan prestasi kerja dengan baik yang di buktikan kenaikan pangkat pengabdian pada hari ini,” ucap Kapolres.

Usai Upacara, Suyono mendapat ucapan selamat dari Kapolres Bontang dengan diikuti Wakapolres, para Pejabat Utama, para Kapolsek, Perwira dan seluruh anggota Polres Bontang dan dilanjut acara syukuran.

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments