Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaBeritaSosialisasi Rekrutmen POLRI, Polres Bontang Kunjungi SMAN 2 Bontang

Sosialisasi Rekrutmen POLRI, Polres Bontang Kunjungi SMAN 2 Bontang

Polresbontang.com – Menjelang pembukaan pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2020, Kepolisian Resort Bontang terus mengintensifkan sosialisasi di kalangan pelajar tingkat SMA dan SMK di Kota Bontang.

Seperti hari ini, dalam acara Pentas Seni (PENSI) 25 thn Anniversary SMAN 2 Bontang, Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti yang diwakili Kabag Sumda Kompol Teguh joko Sriyono yang akrab dipanggil Teguh melakukan Sosialisasi Rekrutmen Polri tahun 2020, Sabtu (5/10/2019).

Perwira menengah Polres Bontang ini memberikan arahan kepada para pelajar tentang Penerimaan Anggota Polri mulai dari Jalur Akademi Kepolisian (Akpol), Perwira bersumber Sarjana (SIP), Brigadir dan Tamtama Polri.

Dengan dihadiri Kapolsek Bontang Selatan Akbp Hendro Wibowo, Bhabinkamtibmas Kel. Tanjung Laut, Bhabinkamtibmas Kel. Satimpo, Ketua PGRI Kota Bontang Dasuki MSi, Anggota DPRD Kota Bontang H. Rustam, Ketua Komite SMAN 2 Bontang, Perwakilan dr Komite PBVSI, PBSI, Basket & Fustsal Kota Bantang, Kompol Teguh memberikan motivasi kepada seluruh pelajar untuk terus wujudkan cita-cita dan meraih masa depan khusunya mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Kami dari kepolisian telah bersinergi dengan Dinas Diknas Kota Bontang dan pihak Sekolah untuk terus membantu dan mengarahkan apabila ada siswa-siswinya yang berminat bergabung menjadi anggota Polri”.

Proses seleksi anggota Polri menggunakan prinsip `Betah` yakni bersih, transparan, akuntabel dan humanis. “Semua tanpa dipungut biaya, ” imbuhnya.

Lanjut Kabag Sumda, Kami minta agar para siswa tidak mudah percaya jika ada seseorang yang mengatakan bisa meloloskan menjadi anggota Polri dengan harus mengeluarkan biaya tertentu. Bahkan Kompol Teguh meminta agar melaporkan jika menemmukan kejadian tersebut.

Guna meningkatkan animo pendaftar dan jumlah kelulusan, Polres Bontang bekerjasama dengan Polda Kaltim dan Pemkot Bontang, melakukan Pembinaan dan Latihan dengan Materi pelatihan diantaranya lari 12 menit, Push up, Sit up, Pul up dan shuttle run atau lari angka 8.

“Kami tunggu adik-adik sekalian untuk bergabung bersama kami di Kepolisian Negara Republik Indonesia, ” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments