Kamis, Desember 1, 2022
spot_img
BerandaBeritaSituasi Kondusif, Polisi Tetap Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu Di Gereja

Situasi Kondusif, Polisi Tetap Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu Di Gereja

Polresbontang.com – Mencegah terjadinya Tindak pidana dan gangguan Kamtibmas lainnya,  Kepolisian Resor (Polres) Bontang dan Polsek jajaran intensifkan patroli dialogis di gereja-geraja yang ada di wilayah Polres Bontang Minggu (7/10/2019).

“Dengan hadirnya polisi pada kegiatan ibadah minggu, diharapkan para umat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman,”.

Selama pelaksanaan patroli dialogis personel yang melakukan Patroli juga melakukan koordinasi dengan pengurus gereja terkait masalah keamanan gereja serta memberikan himbauan kamtibmas.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono mengatakan kegiatan ini dilakukan karena merupakan kegiatan rutin Kepolisian, sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya patroli dialogis diharapkan para jamah Gereja dapat menginformasikan terkait dengan keamanan yang terjadi ke masing-masing gereja, sehinga dengan cepat bisa diatasi dan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah,” ujar Iptu Suyono.

Kegiatan pengamanan Gereja dari pihak kepolisian ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya, sehingga jemaat gereja merasa aman melaksanakan ibadah.

Salah satunya kegiatan Ibadah Gereja GPIB Sola Gracia Marangkayu, polisi juga akan meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya tindak kejahatan yang bisa saja terjadi saat ibadah Minggu berlangsung

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments