Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img
BerandaBeritaPejabat Utama Polres Bontang Rame-Rame Jadi Irup di Sekolah, Ada Apa !

Pejabat Utama Polres Bontang Rame-Rame Jadi Irup di Sekolah, Ada Apa !

Polresbontang.com – Hari ini ada pemandangan berbeda dari biasanya, bilamana inspektur upacara Bendera di sekolah dijabat oleh Kepala Sekolah atau guru pembimbing, pagi ini Senin (7/10/2019) serentak Petinggi Polres Bontang menjadi inspektur upacara bendera di Sekolah-Sekolah Kota Bontang.

Kali ini Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti menjadi Irup di SMKN 1 Bontang sedangkan Wakapolres Kompol Indrawan menjadi Irup di SMKN 2 Bontang.

Pejabat lain yang mendapat tugas menjadui Irup di Sekolah antara lain Kabag Sumda di SMKN 3 Bontang, Kabag Ren di SMK Putra Bangsa, Kabag Ops di SMK YKPP, Kasat Lantas di SMK Regomasi, Kasat Reskrim di SMK Nusantara, Kasat Reskoba di SMK Maritim, Kasat Sabhara di SMK IT Bani Abdurahman, Kapolsek Bontang Utara di SMK Muhamadiyah dan Kapolsek Bontang Selatan di SMKN 4 Bontang.

Sekolah lain yang juga melaksanakan Upacara Bendera dengan Irup dari Polres Bontang yakni SMK Galilea, SMK All Truck dan SMK Cendikia. Seluruh Sekolah Kejuruan pagi ini mendapat Kunjungan Pajabat Utama (PJU) Polres Bontang, minggu depan Sekolah Menengah Atas yang akan mendapat giliran.

Moment tersebut tak disia-siakan oleh Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti saat menjadi irup. Dalam memberikan amanat Kapolres menyatakan bahwa generasi muda yang tengah mempersiapkan diri untuk menyongsong masa depan yang cerah, bebas memilih apa yang terbaik, apa yang kita minati, apa yang kita inginkan untuk masa depan yang kita idamkan.

Perlu diketahui bersama bahwa saat ini Bangsa Indonesia telah berperang melawan peredaran gelap Narkoba dan Penyebaran Berita Bohong (Hoax) di Media Sosial.

Hasil dari pengungkapan Kasus Narkoba baik secara Nasional dan Lokal Kota Bontang menunjukkan bahwa pelajar menjadi sasaran bagi para pengedar dan pelaku kejahatan Narkoba.

Masalah berita bohong juga banyak dikonsumsi oleh anak/pelajar. Ini bisa kita ketahui bersama adanya unjuk rasa turun kejalan yang dilakukan pelajar dibeberapa daerah utamanya di Ibu Kota Jakarta beberapa hari lalu yang ditengarahi merupakan korban adanya berita bohong.

“Alhamdulillah, pelakunya berhasil ditangkap baik yang membuat berita ataupun yang menyebarkan”, jelas Kapolres.

Demikian pula Pejabat Polres Bontang lainnya saat menjadi Irup, juga menghimbau kepada para pelajar, agar menghindari pengaruh yang tidak baik, waspadalah terhadap orang yang berusaha untuk membujuk berbuat tidak baik seperti mengkonsumsi Narkoba, menyebarkan berita-berita bohong dan mengajak melakukan perbuatan yang dapat merugikan baik diri sendiri dan orang lain.

” Hindari semua yang dapat merugikan diri kita sendiri, dan jadilah anak yang bisa mengharumkan nama keluarga, sekolah dan bangsa dengan mengukir prestasi yang membanggakan”. pesan Wakapolres Kompol Indrawan dalam Sambutannya.

Selain Kamtibmas, Pejabat Polres Bontang juga melakukan sosialisasi rekrutmen penerimaan anggota Polri Tahun 2020 yang transfaran dan akuntabel serta menjelaskan persyaratan dan tata cara untuk pendaftaran penerimaan Polri.

Bagi Pelajar yang berminat bergabung menjadi bagian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, agar mempersiapkan diri sejak sekarang, baik Ilmu Pengetahuan umum, Kesehatan dan Fisik. Jaga Kesehatan dengan tidak begadang malam, tidak mengkonsumsi Narkoba dan sering berolah raga.

“Informasi Persyaratan dan waktu pendaftaran dapat dilihat di website www.penerimaanpolri.go.id”.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti kepada media ini menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada pihak sekolah karena sudah memberikan kesempatan untuk menjadi irup dalam upacara.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments