Satlantas Polres Bontang Tertibkan Kendaraan Pakai Knalpot Racing

Polresbontang.com – Personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bontang mengelar penertiban kelengkapan kendaraan bermotor termasuk kendaraan yang memakai Knalpot Racing, di Jalur Protokol Kota Bontang, Sabtu (1/8/2020).

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH melalui Kasat Lantas AKP Imam Safi’i kegiatan rutin Satlantas Polres Bontang setiap malam minggu menggelar patroli pencegahan adanya Balapan Liar.

Saat ini Polri menggelar Operasi Patuh 2020, jadi kami juga melaksanakan kegiatan penertiban dan Hunting system kepada pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot Blong / Kanlpot Racing, kami akan lakukan Tes Kebisingan, kata Imam Safi’i.

Banyak masyarakat mengeluhkan adanya pengendara motor yang memakai Knalpot Racing yang sangat mengganggu ketenangan dan pendengaran, makanya malam ini selain pengendaraan dibawah umur, kelengkapan berkendaraan, surat – surat kendaraan kami juga menertibkan penggunaan knalpot Blong / Kanlpot Racing, jelas Kasat Lantas.

AKP Imam Safi’i menuturkan, bagi masyarakat yang melanggar aturan kami akan laksanakan penindakan tegas, antara lain tidak menggunakan helm, pengendara dubawah umur dan tidak dilengkapi surat – surat SIM atau STNK.
Malam ini kami mengamankan barang bukti sebanyak 25 Unit kendaraan Roda dua  yang memakai Knalpot Blong / Knalpot Racing, semua kendaraan kami amankan di Mako Sat Lantas Polres Bontang.

Walaupun tindakan tegas kita berikan, Kasat Lantas juga menghimbau pada masyarakat dan pengendara kendaraan roda dua serta roda empat tetap mematuhi atarun berkendara, serta memperhatikan keselamatan diri, dan orang lain.

Lebih jauh disampaikan Kasat Lantas AKP Imam Safi’i bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan di wilayah Hukum Polres Bontang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengunjung

005038
Views Today : 22
Views Last 7 days : 628
Views Last 30 days : 2286
Views This Month : 537
Views This Year : 11746