Rabu, April 17, 2024
spot_img
BerandaBeritaSatgas Saber Pungli Kota Bontang, Sosialisasi ke Dinas PM dan PTSP

Satgas Saber Pungli Kota Bontang, Sosialisasi ke Dinas PM dan PTSP

Polresbontang.com – Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Bontang, hari ini menggelar sosialisasi kepada pejabat dan Staf di Lingkungan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Bontang, Selasa (4/8/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP Jl. Awang Long Kec Bontang Utara Kota Bontangini menghadirkan dua narasumber dari Kejaksaan Negeri Bontang Hendri Sipayung ( Kasi Intel Kejari Bontang ) dan Polres Bontang Iptu Jimun ( KBO Sat Reskrim Polres Bontang ).

Hadir dalam acara tersebut H.Zulkarnaen ( Sekertaris DPM PTSP ), Enik Ruswati ( Inspektorat Pemkot Bontang ), Hendri Sipayung ( Kasi Intel Kejari Bontang ), Akp Jones Simanjujtak ( Kasat Binmas Polres Bontang ), Iptu Puji Handoko ( Kasiwas Polres Bontang ), Iptu Jimun ( KBO Sat Reskrim Polres Bontang ), Ipda Andi Salman ( Kanit IV Sat Intelkam Polres Bontang ), seluruh Pejabat dan Staf di Lingkungan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Bontang sejumlah 20 orang.

Ketua Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Kota Bontang yang sekaligus Wakapolres Bontang KOMPOL A. Indrawan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Penanaman Modal dan PTSP yang telah menggelar Sosialisasi Saber Pungli.

Satgas saber pungli dibentuk berdasarkan Perpres No 87 Tahun 2016, SK Menkopolhukam, dan SK Walikota Bontang. Makanya struktur organisasinya terdiri dari semua instansi mulai dari bidang intelijen, pencegahan, penindakan dan yustisi.

Strategi saber pungli mengedepankan kegiatan berupa preemtif dan preventif, kedepan kami akan menjadwalkan sisialisasi ke dinas dinas lainnya. Dengan harapan Kota Bontang dapat mempertahankan penilaian tertinggi kegiatan preemtif atau sosialisasi kegiatan saber pungli tingkat Prov Kaltim.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments