Senin, Juli 4, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Jumat Berbagi, Meringan beban warga kurang mampu

Polres Bontang Gelar Jumat Berbagi, Meringan beban warga kurang mampu

Bontang – Jumat Berbagi yang merupakan kegiatan rutin Kepolisian yang telah memasuki bulan ketiga, kegiatan ini dimaksudkan untuk meringankan beban kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Kegiatan yang rutin setiap pekan ini selain dilakukan Staf Polres Bontang juga diikuti Polsek jajaran Polres Bontang – Polda Kaltim, kegiatan yang di lakukan serentak sebelum Sholat Jumat ini merupakan kumpulan Sedekah dari para anggota Polres Bontang.

Jumat (22/3/2019) pekan ini, giliran Bapak Sidi warga Jl. Pencak Silat 1 No. 14 Kel. Api-Api Kec,. Bontang Utara oleh Polsek Bontang Utara, Ibu Putri warga Dsn. Handil Mico Desa Santan Tengah oleh Polsek Marangkayu dan Ibu Aminah warga Dsn. Jawi-Jawi Rt. 01 Desa Badak Ulu oleh Polsek Muara Badak.

Sedangkan Staf Sat Binmas Polres Bontang mengunjungi Ibu Lamu Bini warga Jl. Cut Nyakdin Rt. 09 Kelurahan Bontang Baru dan Bapak Kadio warga Jl. MH. Thamrin Rt. 26 Kel. Bontang Baru Kota Bontang.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono mengatakan kegiatan Jumat Berbagi ini merupakan bentuk kepedulian Polres Bontang dan Polsek Jajaran kepada warga masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Bontang.

Untuk memperoleh data warga kurang mampu, kami menunggu masukan dari para Bhabinkamtibmas yang mengetahui persis kondisi warganya, dengan data tersebut kami melakukan kunjungan dan memberikan bantuan Sembako, sambung Suyono.

“hari ini Polres Bontang dan Polsek jajaran memberikan bantuan kepada lima orang warga kurang mampu baik yang ada di Kota Bontang, Polsek Marangkayu dan Polsek Muara Badak”.

Hampir keseluruhan warga yang menerima kunjungan mengaku kaget dan bingung dengan kedatangan personel Kepolisian, pasalnya dirinya tidak pernah berbuat kesalahan, bahkan dirinya tidak mengetahui bakal ada kunjungan ke rumahnya.

Namun demikian, setelah diberi penjelasan, raut wajah kaget dan bingung berubah menjadi bahagia, bercampur haru setelah menerima penjelasan dan menerima bantuan berupa sembako , diantaranya terdapat beras, mi instan, minyak goreng, telur, susu dan teh, tutur Bapak Kadio.

“kegiatan Jumat Berbagi itu juga dilakukan sebagai wujud rasa syukur, serta kepedulian Kepolisian terhadap masyarakat, terutama warga yang kurang mampu, pungkas Suyono..

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments