Senin, Agustus 8, 2022
spot_img
BerandaBeritaSaat Pandemi Covid-19, Kapolres Bontang Sidak Pasar Taman Gunung Telihan

Saat Pandemi Covid-19, Kapolres Bontang Sidak Pasar Taman Gunung Telihan

Polresbontang.com – Lagi, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena kembali melakukan Sidak ke Pasar di Kota Bontang, Hari ini menyasar ke Pasar Taman Kel. Gunung Telihan Kec. Bontang Barat Kota Bontang..

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena dengan di dampingi Wakapolres Kompol A. Indrawan, Kabag Ops Kompol Ngadiman, Kasat Intelkam AKP Sumardi, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan ( Asdar Ibrahim ), Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan ( Rita Atin Widiarti, S.Sos. MM ), Kepala UPT. Pasar ( H. Haedar ) kembali melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Taman Gunung Telihan, Jumat (8/5/2020).

“Saat ini wabah Covid-19 kan masih marak, makanya kami dari Polres Bontang mengambil inisiatif untuk melakukan Sidak di pasar maupun Distributor, Agen dan toko Sembako untuk memastikan Stock dan Harga Sembako di Kota Bontang ini, ” katanya.

Tujuannya, kata dia, untuk memastikan bahwa stok sembako selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1441 masih mencukupi dan harga sembako juga masih stabil walaupun ada kenaikan beberapa bahan namun masih dalam batas kewajaran.

Dikatakan, Selain melakukan pengecekan Stock dan Harga Sembako, dirinya juga memasang Spanduk Himbauan penggunaan masker “Bersama melawan Covid-19, Anda Memasuki Kawasan Wajib Gunakan Masker” di Pasar Taman Telihan Kota Bontang.

“Jadi dari hasil sidak tidak ditemukan kenaikan harga sembako yang signifikan. Memang ada kenaikan harga tapi hanya beberapa bahan namun masih dalam toleransi normal. Kenaikan harga tersebut juga bukan karena Panic Buying akibat merebaknya virus Corona,” jelas Kapolres.

Mantan Kapolres Tojo Una-Una Sulteng ini mengatakan Polres Bontang tetap akan memantau stok serta harga sembako dengan mengedepankan Satgas Pangan, yang akan terus memantau dan mengontrol stock dan harga sembako yang ada di pasar maupun beberapa distributor yang ada di Kota Taman ini.

Selain memantau stock dan harga Sembako di Pasar maupun Distributor, Agen dan toko Sembako, dirinya juga membagikan 200 masker kepada pedagang dan pengunjung pasar, terutama pedagang dan masyarakat yang belum sadar menggunakan masker serta memasang Spanduk himbauan pakai masker, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments