Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBeritaPolsek Muara Badak Amankan Pri 32 Tahun, Ketahuan Mengambil Aset Desa

Polsek Muara Badak Amankan Pri 32 Tahun, Ketahuan Mengambil Aset Desa

Polresbontang.com – Dalam sepekan Polsek Muara BadakĀ  – Polres Bontang berhasil melakukan pengungkapan kasus Pencurian diwilayahnya. Pelaku Pencurian yang terjadi pada 1/10/2019 berhasil diungkap Unit Reskrim Polsek Muara Badak.

Kejadian ini dikatehui oleh Saksi yang merupakan salah sorang Perangkat Desa yang sedang gotong royong membersihkan lingkungan Kantor BPD Desa Suka Damai Jalan Poros Samarinda KM. 51 Kecamatan Muara Badak saat masuk ke dalam Kantor melihat 1 (satu) unit layar monitor merek asus beserta keyboard telah hilang.

Seminggu kemudian kejadian tersebut baru dilaporkan ke Polsek Muara Badak dengan pertimbangan barang yang hilang tersebut merupakan aset Desa (Aset Negara).

Kapolsek Muara Badak Iptu M. Yusuf melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono menerangkan setelah mendapat Laporan adanya kejadian Pencurian tersebut, Polsek Muara Badak melalui Unit Reskrim langsung meluncur mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk penyelidikan.

Hingga memperoleh informasi adanya seseorang yang pernah menawar-nawarkan Layar Komputer, mereka adalah YH warga Jl.Poros Bontang Km. 45 RT. 08 Ds Badak Mekar Kecamatan Muara Badak, terang Suyono.

Tidak perlu waktu lama, Polisi berhasil mengamankan YH dirumahnya tanpa perlawanan. YH mengakui bila telah mengambil barang milik Kantor Desa Suka Damai namun telah dijual kepada seseorang yang tidak dikenal di Jl. Poros Bontang.

Tidak sampai satu jam, Polisi dengan didampingi YH berhasil mengamankan seorang pembeli lengkap barang bukti berupa 1 (satu) unit layar monitor merek asus beserta keyboard, jelas Suyono.

Saat ini pelaku berikut barang bukti diamankan di Polsek Muara Badak, Penyidik menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara, pungkas Suyono.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments