Senin, Juli 4, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolri Peduli Penghijauan, Wali Kota dan Kapolres Bontang Tanam Pohon

Polri Peduli Penghijauan, Wali Kota dan Kapolres Bontang Tanam Pohon

Polresbontang.com – Dalam rangka mendukung program Pemerintah dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) peduli penghijauan yang secara serentak hari ini digelar Jajaran Kepolisian seluruh Indonesia.

Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH,  bersama unsur Forkopimda Kota Bontang, Sekda, Asisten, Kepala OPD terkait, Kepala Taman Nasional Kutai (TNK) dan Management Perusahaan ikut melakukan penanaman pohon.

Penghijauan yang diikuti oleh Personil Kodim 0908 Bontang, Polres Bontang, Satpol PP, Dishub, Bhayangkari, Pramuka dan Masyarakat berlangsung di Exs Lokasi Terbang Layang Kel. Bontang Lestari Kota Bontang, Jumat (10/1/2020) pagi..

Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan diawali dengan Apel persiapan penanaman pohon yang  dipimpin oleh Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena dilanjutkan sambutan Wali Kota Bontang dan simbolis penyerahan bibit pohon oleh Wali Kota Bontang kepada Kapolres Bontang.

Wali Kota Bontang  dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mendukung program dicanangkan oleh Kapolri, dan yang ditindak lanjuti Kapolres Bontang ini.

Kegiatan Penghijauan ini merupakan tindakan mulia dalam rangka memenuhi kebutuhan manusia antara lain Oksigen dan Air. Hari ini kita menanam nanti anak dan cucu kita yang merasakan, jelas Bunda Neni panggilan Wali Kota Bontang.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat juga peduli lingkungannya, sehingga kedepannya Kota Bontang semakin hijau,” ujar Wali Kota.

Untuk itu, Wali Kota Bontang juga mengimbau seluruh masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan yang sama, dengan melakukan penanaman pohon dengan menghijaukan kembali lingkungan sekitarnya.

Masih dari lokasi Penghijauan, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena menjelaskan dalam program “Polri Peduli Penghijauan” ini kami menargetkan penanaman sebanyak 5.000 pohon.

Hari ini Polres Bontang melakukan penghijauan serentak di lima lokasi antara lain di tempat ini Exs Lokasi Terbang Layang Bontang Lestari, Taman Mangrove Saleba, Lingkungan Mako Polres Bontang, di Muara Badak dan Marangkayu, jelas AKBP Boyke Karel Wattimena.

Berbagai jenis bibit yang kami tanam antara lain Bibit Ulin, Mangrove, Petai dan buah-buahan antara lain Durian, Mangga, Rambutan, Apokat, Jambu Air, Jambu Biji, Sirsat, Nangka, Cempedak dan Elai, jelas Kapolres.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments