Kamis, Juli 7, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Sosialisasi Penerimaan Polri di STITEK Bontang

Polres Bontang Sosialisasi Penerimaan Polri di STITEK Bontang

Polresbontang.com – Untuk meningkatkan animo peserta seleksi calon anggota Polri tahun 2019, Polres Bontang – Polda Kaltim melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Teknologi (STITEK) Bontang di Jl. S. Parman Kel. Gunung Telihan Bontang.

Selain ke STITEK Bontang, Polres Bontang juga melakukan sosialisasi ke SMAN 2 Bontang dan kepada warga masyarakat di Kec. Bontang Utara, Muara Badak dan Marangkayu.

Kegiatan ini merupakan serangkaian Sosialisasi Proaktif dan Binlat Terpadu Penerimaan Calon Anggota Polri ( TARUNA AKPOL, SIPSS, BINTARA POLRI DAN TAMTAMA POLRI) TA. 2020.

Dalam sosialisasi pihak kepolisian menerangkan mulai dari tahap Sosialisasi, pembinaan dan pelatihan, Pendaftaran, seleksi dan tugas-tugas yang diemban nanti setelah menjadi anggota Polri.

“Dalam sosialisasi kecuali pendaftaran Brigadir Polisi juga disampaikan penerimaan pendaftaran Akpol, Bintara Umum, Bintara IT, Tamtama, dan Polisi sumber sarjana SIPSS,” tambah .

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kabag Sumda Kompol Teguh menyampaikan, kalau para mahasiswa berminat menjadi anggota Polri, baik laki-laki maupun wanita, agar fokus untuk mempersiapkan diri mulai sekarang.

“Apabila mahasiswa STITEK berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan dengan menawarkan jasa seolah-olah bisa membantu dalam hal kelulusan”.” imbuh Kompol Teguh.

Ingat, Pendaftaran anggota Polri tidak dipungut beaya atau Gratis. Bila ada yang menawarkan diri hendak mengurusnya dengan meminta sejumlah uang, segera laporkan ke Kantor Polisi terdekat. “Jelas itu penipuan “, pungkasnya,.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments