Senin, Mei 23, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Lakukan Pendisiplinan Masyarakat Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Bontang Lakukan Pendisiplinan Masyarakat Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Polresbontang.com – Kamis (20/08/2020) pagi, Polres Bontang melakukan pendisiplinan masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan Covid-19 yang disertai dengan sosialisasi program 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak).

Kegiatan diawali dengan Apel Siaga Pendisiplinan Masyarakat dipimpin langsung Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH diikuti Wakapolres KOMPOL A. Indrawan, Pejabat Utama (PJU), para Perwira dan seluruh anggota Polres Bontang di Lapangan Mako Polres Bontang.

Pendisiplinan masyarakat dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid 19 di dibarengi dengan kegiatan sosialisasi dan penyampaian penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ).

Dipimpin langsung Kapolres Bontang didampingi Wakapolres, PJU dan beberapa anggota, melakukan  pendisiplinan masyarakat di Pasar Telihan, Terminal Angkutan Darat Kota Km. 6 Bontang, Sekretariat DPC Organda Kota Bontang dan Pasar Taman Rawa Indah.

Dengan didampingi oleh Sekretaris Disperindagkop Kota Bontang Rita Atin, S.Sos, MM, Kapolres Bontang dan Anggota melakukan pendisiplinan kepada para Pengunjung Pasar, Pedagang dan Pengurus Pasar Taman Rawa Indah.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, mengatakan dalam kegiatan Pandisiplinan Masyarakat ini selain mengerahkan kekuatan personil juga mengerahkan sarana prasarana yang dimiliki Polres Bontang antara lain unit public address Sat Binmas Polres Bontang, Sat Lantas Polres Bontang, dan Sat Sabhara Polres Bontang.

Ini semua dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan sosialisasi dan pendisiplinan masyarakat dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Pandemi Covid 19 di wilayah Kota Bontang, katanya.

Apalagi pasien yang terkonfirmasi positif di wilayah Kota Bontang saat ini semakin meningkat yang sudah mencapai angka 158 orang, hal ini menunjukkan masyarakat masih mengabaikan penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid 19, lanjut Kapolres.

“Kami akan memberikan teguran langsung kepada masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan atau tidak menggunakan Masker, tentunya dengan cara Humanis”, bila perlu akan kami berikan masker gratis saat itu juga, tegas Kapolres.

Masker yang kami berikan gratis itu ada logo TNI – POLRI, jadi akan membedakan mana masyarakat yang disiplin mematuhi Protokol Kesehatan dan mana yang tidak, papar  AKBP Hanifa Martunas Siringoringo.

Diharapkan dengan cara ini, Masyarakat semakin Disiplin dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, katanya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments