Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img
BerandaBeritaPOLRES BONTANG GELAR UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

POLRES BONTANG GELAR UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

Polresbontang.com – Hari ini, Seluruh wilayah Indonesia menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila, begitupun Polres Bontang yang menggelar upacara di halaman Mapolres Bontang Jl. Bhayangkara No. 01 Kota Bontang, Selasa (01/10/2019) pukul 07.00 WITA.

Dalam pelaksanaan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun ini mengambil tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”. Upacara ini diikuti oleh seluruh personel Polres Bontang.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dimaksudkan agar bangsa Indonesia mengingat lagi kekejaman Gerakan 30 September (G30S/ PKI).

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti selaku Inspektur Upacara (Irup) kepada media ini mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila salah satu hari bersejarah dimana saat itu terjadi suatu peristiwa yang berujung pada penculikan dan gugurnya tujuh putera terbaik bangsa pada tahun 1965.

“Mari bersama kita merenung sejenak tentang apa yang terjadi dimasa lalu, hendaknya semua kejadian itu menjadi cambuk sebagai pemicu semangat dalam bekerja dalam mengisi pembangunan Bangsa” jelas Kapolres.

Sebagai generasi penerus kita patut menghargai pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan itu, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments