Rabu, Juli 6, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Polsek Bontang Utara

Polres Bontang Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Polsek Bontang Utara

Bontang – Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 diperingati Polres Bontang dengan menggelar upacara di Jalan MH. Thamrin, atau depan Polsek Bontang Utara.

Usai Upacara Ratusan peserta upacara dari TNI, POLRI dan beberapa instansi terkait serta Ormas melakukan parade defile.Dalam sambutannya, Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti sebagai inspektur upacara yang membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo menyatakan kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Situasi keamanan dalam negeri sepanjang 2018-2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah. Mulai dari Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018, dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

“Kita juga merasakan situasi Kamtibmas yang kondusif, arus mudik, dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia,”jelas Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, Rabu (10/7).

Dilanjutkan Kapolres, Polri juga mengungkap berbagai kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kejahatan lintas negara seperti terorisme, narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber. Lalu, kejahatan berimplikasi kontijensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, hingga kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi.

“Tahun 2018 Polri berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun, dan menyelamatkan keuangan negara Rp 2,3 triliun,” ujarnya.

Selesai Upacara peringatan HUT Bhayangkara, Polres Bontang juga melaksanakan pelepasan dua Purnabhakti Polres Bontang dengan upacara pedang pora.

Dua Purnabhakti tersebut yakni Kasubag Hukum Polres Bontang Kompol Sukandar yang telah mengabdi sejak 1983, dan Aiptu Mahdiansyah selaku Bhabinkamtibmas di Polsek Muara Badak yang telah mengabdi sejak 1980.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments