Senin, Mei 23, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Polres Bontang Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Bontang – Polres Bontang menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an di bulan Suci Ramadhan 1442 H secara Virtual dari dalam Masjid Raudhatul Muttaqin Polres Bontang, Kamis (29/4/2020).

Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan Polres Bontang kali ini mengangkat tema “Dengan Hikmah Ramadhan Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa melalui pengamalam moderasi beragama guna mewujudkan Polri yang Presisi”.

Kegiatan dipimpin Kasubbag Humas AKP H. Suyono yang juga Ketua Takmir Masjid Raudhatul Muttaqin Polres Bontang, mewakili Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo dengan diikuti beberapa Perwira, Brigadir, dan ASN Polres Bontang kurang lebih 25 orang.

Selain diikuti langsung oleh 25 personil, Peringatan Nuzulul Qur’an juga diikuti secara Virtual oleh seluruh personil Polres Bontang dan Polsek jajaran yang beragama Islam melalui Zoom Meeting di masing-masing ruang kerjanya.

Kegiatan diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Briptu Asman Saputra, dengan sari tilawah Briptu Ayu Andela.

Dalam sambutannya Kasubbag Humas AKP Suyono menyampaikan bahwa tanggal 17 Ramadhan adalah merupakan sejarah awal turunnya Alqur’an, yang harus diketahui dan dipahami bagi umat muslim, sebagai salah satu sejarah penting agama Islam.

Kegiatan juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ust. H. Anwar Sadad Baidowi, tentang persatuan dan kesatuan Bangsa, Saling menghargai antar pemeluk agama, sebagaimana tertuang dalam Sila Pancasila dan ditutup dengan Doa bersama.

Ust Baidowi juga menyampaikan kepada kita semua untuk menggiatkan membaca Al Qur’an sebagaimana arti dari ayat 1-5 dalam Al Qur’an Surat Al-Alaq yakni Bacalah. Membaca dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments