Jumat, Mei 20, 2022
spot_img
BerandaBeritaJaga Kamtibmas, Polisi Amankan Pasar Ramadhan 1442 H

Jaga Kamtibmas, Polisi Amankan Pasar Ramadhan 1442 H

Bontang – Momentum Bulan Ramadhan di sore hari selalu identik dengan ngabuburit yang dilakukan masyarakat jelang buka puasa. Momentum itulah yang dimanfaatkan masyarakat untuk jual beli menu buka puasa.

Selain para pelaku UMKM yang menjajakan dagangannya berupa takjil maupun makanan buka puasa di lokasi Pasar Ramadhon, pedagang musiman pun memanfaat waktu Ramadhan ini untuk menjajakan karyanya berupa kue tradisional di pinggiran jalan protokol Kota Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Sirongoringo melalui Kasubbag Humas AKP Suyono, mengatakan untuk mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas, Polres Bontang menurunkan personilnya di tempat-tempat keramaian dan Pasar Ramadhan.

Setiap sore tidak kurang dari 40 personil baik Polres dan Polsek diturunkan untuk mengamankan Pasar Ramadhon. Mereka gabungan berbagai fungsi diantaranya Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Reskrim dan personil Polsek.

“Selain pengamanan langsung di lokasi Pasar Ramadhan, kami juga menggelar Patroli untuk menjaga Kamtibmas wilayah antara lain Pertokoan, Pasar, Kantor Perbankan dan Lokasi ATM serta pemukiman warga,” kata Kasubbag Humas AKP Suyono.

“Patroli menjelang berbuka puasa tersebut kita lakukan setiap hari ke sejumlah titik-titik keramaian seperti Pasar Ramadhan, Perbankan dan Lokasi ATM, tempat rekreasi dan tempat warga nongkrong menunggu berbuka puasa,” ungkap AKP Suyono.

“Menurutnya kehadiran anggota Polri dilapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktifitas serta untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas khususnya selama bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments