Senin, Juli 4, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Latihan Dalmas dan Gunakan Persenjataan

Polres Bontang Gelar Latihan Dalmas dan Gunakan Persenjataan

Polresbontang.com – Sebanyak 50 personil dari Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Bontang pagi ini usai mengikuti Apel pagi menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Apel Polres Bontang, Rabu (15/1/2020) pagi tadi.

Latihan yang berlangsung selama satu jam tersebut dipimpin langsung Kaur Bin Ops (KBO) Sat Sabhara Sabhara Polres Bontang Ipda I. Gede Eka Wardana dengan disaksikan Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, Wakapolres Kompol A. Indarawan dan Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang.

Kegiatan Latihan Dalmas ini dimakmaksudkan untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas, dalam persiapan pengamanan Pilkada 2020.

Selain untuk mengingat kembali gerakan dan formasi Dalmas, Latihan ini juga bertujuan untuk melakukan pengecekan kondisi peralatan Dalmas, “apakah peralatan dalam kondisi siap pakai”.

“Pelaksanaan pelatihan ini bertujuan mengingatkan kembali kepada seluruh personil Sabhara tentang gerakan Dalmas, baik formasi maupun langkah-langkah apa yang akan dilakukan di lapangan,” ujar Ipda Gede panggilan KBO Sat Sabhara.

Dijelaskan pula, kegiatan ini juga merupakan rangkaian program kerja Polres Bontang ditahun 2020, berupa Latihan Fungsi dalam rangka peningkatan kemampuan personil dalam upaya Pengendalian Massa (Dalmas)

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena kedapa awak media ini mengatakan pelatihan Dalmas ini nantinya juga akan diberikan kepada personil dari satuan-satuan lainnya, baik itu dari Reskrim maupun fungsi lainnya baik Staf dan Operasional.

“Keseluruhan personil Polres Bontang diharapkan dapat melaksanakan gerakan maupun formasi Dalmas itu sendiri,” tegasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments