Rabu, April 17, 2024
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Adakan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Bintara Polri

Polres Bontang Adakan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Bintara Polri

Polresbontang.com – Kepolisian Resor (Polres) Bontang pagi ini melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Bintara Polri TA. 2020, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Bontang, Rabu (19/82020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH, yang dihadiri Wakapolres KOMPOL A. Indrawan, Kabag Sumda KOMPOL Teguh Joko Sriyono, Panitia, Perwakilan Orang Tua dan Peserta seleksi penerimaan Bintara Polri.

Sebelum acara dimulai Panitia melakukan Penyemprotan disinfektan di tempat acara guna mensterilkan Ruangan dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19, Seluruh yang hadir dalam acara ini wajib mengikuti Protokol Kesehatan seperti pengecekan Suhu Tubuh, Memakai masker, mencuci tangan dengan Handsanitizer dan menjaga Jarak 1.5 meter.

Acara penandatangan pakta Integritas dan pengambilan sumpah ini juga dilakukan live streaming dengan Panitia Daerah (Panda) Polda Kaltim. Seluruh perserta seleksi sebanyak 122 peserta dapat mengikuti melalui Instagram Polres Bontang.

Dalam sambutannya, Kapolres Bontang menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” katanya.

Lanjut Kapolres, terhadap panitia, orang tua dan peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

“Saya mengharapkan apa yang telah kita ucapkan dan tanda-tangani tadi hendaknya dapat diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, negara dan Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa sehingga secara konkrit kita telah berusaha memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri,” ujarnya.

“Dalam mencapai tujuan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya prinsip rekrutmen anggota Polri terpadu mengutamakan asas “Clean and Clear”. oleh sebab itu prinsip “BETAH” Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis harus benar-benar dilaksanakan dengan baik untuk menghasilkan karakter SDM Polri yang unggul dan kompetitif,” tutur AKBP Hanifa Martunas Siringoringo.

“Hal ini dilaksanakan agar tercapainya tujuan rekrutmen Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments