Senin, Januari 24, 2022
BerandaBeritaPERTEBAL IMAN DAN TAQWA, POLRES BONTANG RUTIN LAKSANAKAN BINROH

PERTEBAL IMAN DAN TAQWA, POLRES BONTANG RUTIN LAKSANAKAN BINROH

polresbontang.com, Bontang – Kepolisian Resor Bontang melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya dengan menggelar Yasinan dan Sholat Dhuha bagi yang beragama Islam, setelah selesai melaksanakan apel pagi, Selasa (06/8/2019).

Kegiatan Binrohtal tidak hanya dilakukan anggota yang beragama Islam saja, namun anggota yang beragama Kresten juga melaksanakan Ibadah di Ruang Rapat Utama yang dipimpin Kasat Binmas Akp Jonner Simanjuntak sedangkan yang beragama Hindu yang dipimpin Kasat Reskoba Akp I. Gusti Ngurah Suarka melaksanakan Ibadah di Ruang Saber Pungli.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Bontang dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar Kapolres.

Kegiatan Binrohtal yang dihadiri Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti, Waka Polres Kompol Anugrah Indrawan. W, Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan Anggota Polres Bontang, dipimpin Imam Masjid Raudhatul Muthaqin Usd Ubaidillah, dimulai dengan Ceramah Agama, membaca surat Yasiin yang dilanjutkan dengan Sholat Dhuha dan Doa.

 “Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,” lanjut Kapolres.

Kasubbag Humas Iptu Suyono menambahkan, bahwa kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan setiap hari Selasa bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polres Bontang agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments