Pendisiplinan Masyarakat, Polisi Bontang Gencarkan Sosialisasi Pemakaian Masker

Polresbontang.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bontang – Kalimantan Timur menggencarkan Pendisiplinan Masyarakat dengan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan antara lain pemakaian masker kepada masyarakat.

”Sampai saat ini masih banyak masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan antara lain tidak memakai masker saat keluar rumah. Padahal penggunaan masker sangat penting untuk mencegah penularan Covid 19,” ucap Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasubbag Humas AKP H. Suyono, Senin (24/8/2020).

Untuk membangkitkan kesadaran warga, Kasubbag Humas menyatakan, pihaknya bersama unsur TNI dan Satpol PP intensif melakukan sosialisasi, penertiban dan Pendisiplinan mengenai pentingnya mengenakan masker. Sosialisasi, antara lain dilakukan di Pasar, Terminal, Cafe dan Tempat berkumpulnya masyarakat lainnya.

Upaya yang dilakukan Polres Bontang dan Polsek Jajaran merupakan ikhtiar pencegahan penularan Covid-19. ”Kami berharap kesadaran masyarakat bisa mendukung upaya ini dengan selalu menjalankan 3 M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak,” jelasnya.

Dia menyatakan, tanpa dukungan masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka upaya pencegahan penularan penyakit Virus Corona, akan menjadi sia-sia.

Seruan untuk menjalankan Protokol Kesehatan seperti mengenakan masker ini, juga dibarengi kegiatan Pendisiplinan dan Penertiban serta pembagian masker secara gratis kepada warga yang ketahuan tidak menggunakannya.

”Dengan harapan, masyarakat terbiasa menggunakan masker apabila melakukan aktivitas diluar rumah dan tidak ada lagi warga yang tidak memiliki masker,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengunjung

013586
Views Today : 22
Views Last 7 days : 719
Views Last 30 days : 2930
Views This Month : 973
Views This Year : 11979