Senin, Mei 23, 2022
spot_img
BerandaBeritaAdaptasi Kebiasaan Baru, TNI-POLRI Kota Bontang Terus Lakukan Pendisiplinan Masyarakat

Adaptasi Kebiasaan Baru, TNI-POLRI Kota Bontang Terus Lakukan Pendisiplinan Masyarakat

Polresbontang.com – Unsur TNI – POLRI dari Polres Bontang, Kodim 0908 Bontang dan Den Arhanud 002 Bontang terus bersinergi melakukan Pendisiplinan Masyarakat di Kota berjuluk Kota Taman ini terkait Penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang diawali dengan Apel bersama yang diberinama “Apel Gabungan Siaga Pendisiplinan Masyarakat” ini bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Bontang Jl. Bhayangkara Kel. Gunung Elai Kec. Bontang Utara Kota Bontang, Minggu (23/8/2020) pagi.

Dipimpin langsung Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK, MH dan Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Choirul Huda, S.Sos, M.I.Pol, Apel gabungan ini diikuti Wakapolres Bontang Kompol Anugrah Indrawan, SH, MH, Pejabat Utama (PJU) dan Perwira Polres Bontang, Perwira Kodim 0908 Bontang, dan anggota baik dari Polres Bontang, Kodim 0908 Bontang dan Den Arhanud 002 Bontang.

Dalam pelaksanaan Pendisiplinan Masyarakat pagi ini, Kabag Ops Polres Bontang selaku Pengendali Kegiatan membagi personil menjadi 3 Tim.

Tim 1 terdiri Kapolres, Dandim, Wakapolres dan 70 orang Goweser TNI-POLRI melakukan Patroli bersepeda dan melakukan Pendisiplinan Masyarakat, Start di Mako Polres Bontang, Jl. MT. Haryono, Jl. MH. Thamrin, Pasar Tanjung Limau, TPI Tanjung Limau, Jl. Awang Long, Jl. Piere Tendean, Pujasera Bontang Kuala, Jl. KS. Tubun, Jl. Ir. Juanda, Jl. A. Yani, Jl. Sendawar dan Finish di Kodim 0908 Bontang.

Tim 2 dipimpin dipimpin Kabag Ops KOMPOL Ngadiman melakukan Pendisiplinan Masyarakat di Pasar Gunung Telihan dan Terminal Antar Kota Km. 6 Bontang.

Sedangkan Tim 3 dipimpin Kasat Reskoba AKP I. Gusti Ngurah Suarka melakukan Pendisiplinan di Pasar Citra Mas Loktuan, sepanjang Jl. Slamet Riyadi, Jl. Kayu Mas Loktuan dan Jl. Cipto Mangunkusumo.

Kepada Media ini Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo melalui Kasubbag Humas AKP H. Suyono menjelaskan, Gabungan anggota TNI dan Polri ini, selain melakukan Penertiban dan Pendisiplinan Masyarakat terkait Protokol Kesehatan, juga melakukan sosialisasi gerakan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Mereka mensosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ), mengajak masyarakat membiasakan kehidupan baru “Adaptasi Kebiasaan Baru” dengan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, jelas Suyono..

Pendisiplinan Masyarakat ini akan kami lakukan secara rutin dan berkesinambungan, hal ini untuk membiasakan masyarakat dalam Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah Pandemi Covid-19, sebulan kedepan kami akan terus melakukan Pendisiplinan, kata Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments