Selasa, Mei 17, 2022
spot_img
BerandaBeritaPeduli Keselamatan Ditlantas Polda Kaltim Gelar Pelatihan Pengemudi Angkutan Umum dan Barang

Peduli Keselamatan Ditlantas Polda Kaltim Gelar Pelatihan Pengemudi Angkutan Umum dan Barang

Ditlantas Polda Kaltim melaksanakan pelatihan pengemudi angkutan umum dan angkutan barang di halaman parkir PT. SURYA GITA Balikpapan Batakan, Senin (07/22).

Hadir dalam kegiatan Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan, SIK.,MH, PJU Dirlantas Polda Kaltim, Kasubbag SW dan Humas PT. Jasa Raharja, Management PT. SURYA GITA dan selalu peserta pelatihan.dalam sambutannya Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan, SIK, MH, mengatakan, pelatihan pengemudi angkutan umum dan angkutan barang sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

”Kegiatan ini merupakan program Polri Peduli Keselamatan Berlalulintas dari Korlantas Polri untuk memberikan pemahaman mengenai bahaya dan pencegahan COVID-19, serta keselamatan berlalulintas melalui sosialisasi safety driving,” kata Kombes Pol Sonny.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan agar saat dilapangan peserta diharapkan mampu mem implementasikan semua materi yang telah diberikan oleh pemateri.

Pelatihan itu berkaitan dengan protokol Covid-19. Selain itu tentang etika dan keselamatan mengemudi. Pelatihan Program Polri Peduli Keselamatan 2022, pelatihan ini tentunya melalui tahapan SOP keselamatan. Misalkan sebelum mengikuti kegiatan ini peserta diharuskan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, peserta wajib di tes suhu tubuh, serta tetap mengedepankan Physical Distancing dan sosial Distancing.

“Diharapkan mampu menyerap materi yang akan diberikan oleh instruktur atau pengajar untuk selanjutnya diterapkan dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Jaga pola hidup sehat, aman dan selamat dalam mengemudi itulah tujuan utama,” tutup Kombes Pol Sonny.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments