Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaBeritaPastikan Wilayahnya Aman, Bhabinkamtibmas Ini Cek Debit Air Sungai

Pastikan Wilayahnya Aman, Bhabinkamtibmas Ini Cek Debit Air Sungai

Polresbontang.com – Hujan deras terus mengguyur Kota Bontang, hujan yang turun sejak tengah malam dan pagi ini dapat mengakibatkan meningkatnya debit air di beberapa sungai di Kota Bontang. Hal ini menumbuhkan inisiatif Bhabinkamtibmas untuk mengecek ketinggian air.

Dari hasil pemantauan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kanaan Kec. Bontang Barat Aipda Isak Kae melaporkan untuk debit air di Sungai Kanaan masih normal.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya berada dipinggiran sungai untuk lebih waspada terhadap bencana banjir karena intensitas hujan semakin sering turun di akhir-akhir bulan Mei ini.

Untuk mengantisifasi aliran sungai meningkat dimalam hari sehingga warga dengan cepat mengetahui dan segera mencari tempat yang lebih aman.

Bhabinkamtibmas Aipda Isyak Kae juga menghimbau masyarakat yang tinggal di pinggir sungai untuk tidak membuang sampah di Sungai. “jaga kebersihan sungai, jangan buang sampah di sungai, agar air sungai mengalir lancar dan tidak terjadi banjir”, himbau Bhabinkamtibmas.

Ditempat terpisah Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena  melalui Kasubbag Humas AKP Suyono meminta para Bhabinkamtibmas agar rutin mengecek ketinggian debit air aliran Sungai yang ada Di Kota Bontang.

Dengan harapan sewaktu waktu hujan deras turun dan adanya aliran air gunung tiba kita bisa bertindak cepat dan mengambil langkah-langkah penyelamatan,” ucapnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments