Selasa, November 29, 2022
spot_img
BerandaBeritaMeski Libur, Polisi di Bontang Tetap Melakukan Pengamanan Ibadah di Gereja

Meski Libur, Polisi di Bontang Tetap Melakukan Pengamanan Ibadah di Gereja

Polresbontang.com – Menjaga keamanan dan Ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, termasuk pengaman kegiatan masyarakat antara lain di Tempat Wisata, Pasar, Lokasi ATM dan Gereja.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Junaidi dan Bripda Rizky melaksanakan Pengamanan Kebaktian di Gereja Toraja Kampung Baru Kel. Berbas Tengah Kota Bontang dengan  jumlah jemaat sekitar 50 orang, kegiatan ini merupakan kebaktian rutin, Minggu (8/12/2019).

Mereka melakukan pengamanan ibadah Minggu di Gereja Toraja Kampung Baru Kel. Berbas Tengah Kota Bontang, Pengamanan itu dilakukan sesuai arahan Kapolres Bontang agar seluruh anggota Polres dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan  kegiatan masyarakat..

Dalam kesempatan melaksanakan pengamanan, Anggota diwajibkan berdialogis dengan menyampaikan himbau kamtibmas kepada masyarakat agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjaga Kamtibmas di lingkungan sekitar.

Memang hari Libur, kegiatan pengamanan gereja itu dilaksanakan rutin setiap hari Minggu. Dengan tujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ucap Kasubbag Humas Iptu Suyono..

“Dengan adanya pengamanan dari Kepolisian, diharapkan masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan tenang. Serta semua pihak turut serta menjaga ketentraman dan kenyamanan, dengan menjahui perbuatan yang melanggar hukum,” pungkas Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments