Senin, Januari 24, 2022
BerandaBeritaHUT Bhayangkara ke-73, Polres Bontang Gelar Lomba Burung Kicau

HUT Bhayangkara ke-73, Polres Bontang Gelar Lomba Burung Kicau

Bontang – Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Polres Bontang dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73. Kali ini Polres Bontang menggelar lomba kicau burung. Lomba tersebut bukan hanya diikuti oleh warga Bontang apalagi Internal Polres Bontang saja, akan tetapi turut diikuti oleh masyarakat Kalimantan Timur.

Lomba Kicau Burung Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 73 ini diikuti penggila burung dari daerah Kutai Timur, Berau, Samarinda, Kutai Kertanegara dan Lokal Bontang.

Ratusan ekor burung diikutkan untuk lomba tersebut, namun hanya empat puluh satu jenis burung yang diperlombakan. Dalam lomba itu, ada beberapa kriteria penilaian yang dilakukan, berdasarkan irama lagu, durasi kicau, volume dan gaya burung tersebut.

Kapolres Bontang Akbo Siswanto Mukti, membuka secara resmi Lomba Kicau burung dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 73 di Lapangan Tennis Polres Bontang.

Akbp Siswanto Mukti saat membuka langsung lomba tersebut, Minggu (14/7) mengatakan, perlombaan ini diharapkan menjadi media penyaluran hobi yang positif dan juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar sesama pecinta burung berkicau dalam satu komunitas.

“Jadikan kegiatan ini sebagai sharing informasi yang positif agar bisa bermanfaat, baik itu oleh komunitas burung berkicau maupun bagi masyarakat lainnya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang turut memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 73 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Iptu Suyono yang ikut menyaksikan perlombaan ini menambahkan, salah satu tujuan kegiatan ini yaitu untuk menjalin sinergitas kemitraan antara Polres Bontang dengan komunitas kicau burung, dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bontang.

“Mari kita lakukan kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” harap Suyono ketika diwawancarai awak media ini di Arena perlombaan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments