Kamis, Juli 7, 2022
spot_img
BerandaBeritaKASI PROPAM CEK LANGSUNG KEBERSIHAN DAN KELENGKAPAN SENJATA API PERSONEL POLRES BONTANG

KASI PROPAM CEK LANGSUNG KEBERSIHAN DAN KELENGKAPAN SENJATA API PERSONEL POLRES BONTANG

polresbontang.com, Bontang – Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Bontang melakukan pemeriksaan  kelengkapan dan kebersihan senjata api yang dipinjam pakaikan kepada personel dalam menjalankan tugas Kepolisian.

Pemeriksaan  dipimpin langsung Kasi Propam Polres Bontang Iptu Abdul Khoiri bersama personelnya di ruang propam Polres Bontang, Selasa, (16/7) pagi.

Pengecekan dilakukan satu persatu oleh anggota Propam, baik amunisinya, surat – surat dan kebersihan.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, SIK. MH. M.Si mengatakan tujuan dari pengecekan ini adalah untuk mengetahui kondisi senjata api yang dipinjam pakaikan ke anggota, sehingga  bisa di tentukan layak tidaknya anggota diberikan senjata api.

“Kami berikan senjata api ke anggota diharapkan anggota bisa disiplin dalam merawat senpinya serta waspada dan berhati-hati dalam memegang senjata api, sehingga  tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Pengecekan ini mencakup masa berlaku kartu pemegang senjata api, termasuk kebersihannya serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakaikan ke anggota.

Selama pengecekan, tidak ada ditemukan senjata api yang kotor maupun masa berlaku kartunya sudah habis, semua lengkap bersih, sehingga kepercayaan pimpinan kepada anggota tetap di berikan.

“Kami tdak pernah membatasi anggota untuk memegang senjata api, silahkan asal persyaratannya dipenuhi seperti tes psikologi,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments