Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBeritaKinerja TNI - POLRI dalam Pengamanan KPU dan Bawaslu diapresiasi FKPM...

Kinerja TNI – POLRI dalam Pengamanan KPU dan Bawaslu diapresiasi FKPM Kota Bontang

Polda Kaltim, Polres Bontang – FKPM Kota Bontang mengapresiasi kinerja Polisi dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada pelaksanaan pemilu presiden, legislatif dan anggota DPD RI di dua daerah tersebut.

“Sebagai salah satu tokoh agama di dua daerah ini, kami terus lakukan pantauan kondisi kamtibmas sebelum dan sesudah pesta demokrasi ini, dan kondisi dua daerah ini aman dan damai,” kata Perwakilan FKPM Kota Bontang( Rabu, 29/05/2019).

Kondisi aman dan damai itu, kata dia, selain kesadaran masyarakat, juga karena kinerja dan profesionalitas pihak keamanan Polres Malra dan TNI dalam mengawal pemilu 2019 ini.

Ketegasan Polri maupun TNI juga dipandang sebagai hal positif dalam penyelenggaraan pemilu 2019, sehingga semua berjalan baik, aman dan lancar.

Suyatno mengatakan pemilu belum selesai dan penghitungan suara sedang berlangsung. Tahapan ini perlu mendapat perhatian ekstra dari semua pihak karena sangat resisten.

Ia berharap sekali kondisi aman dan damai dapat tetap terus terjaga hingga pelantikan Presiden yangterpilih, lebih khusus di Kota Bontang.

“Kita orang Bontang dan kita bangga akan Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Tapi apa gunanya kalau hanya kebanggaan di bibir tanpa kita wujudkan dalam hidup keseharian kita satu sama lain sebagai saudara. Karena itu, marilah kita pegang teguh selalu Persatuan dan Kesatuan serta hukum positif dalam menjalani keseharian kita,” katanya.

Sebagai FKPM Bontang meminta warga masyarakat  untuk menjaga kedamaian, keamanan, ketertiban antara satu dengan lain walaupun ada pikiran maupun sikap yang berbeda.

Jika ada masalah yang muncul di tengah-tengah warga karena perbedaan pandangan dan lainnya, itu sesuatu yang wajar dan normal, tetapi masalah itu harus diselesaikan dengan mekanisme dan koridor-koridor hidup orang bersaudara.

Selain itu Saya sangat mengapresiasi Kinerja TNI – Polri dalam pengamanan Pemilu 2019 di Bawaslu dan KPU pasca kerusuhan tanggal 21- 22 Mei 2019.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments