Selasa, Mei 17, 2022
spot_img
BerandaBeritaKasat Binmas Beri Pembinaan Satpam Pt Black Bear Dan Latihan Bela...

Kasat Binmas Beri Pembinaan Satpam Pt Black Bear Dan Latihan Bela Diri

Bontang – Polres Bontang terus berinovasi dalam rangka memelihara Keamanan dan Ketertiban Kota Bontang, salah satunya melakukan pembinaan terhadap unsur Pengamanan Swakarsa. Diantaranya meningkatkan kemampuan personil Satuan Pengamanan (Satpam).

Hari ini, Personil Sat Binmas Polres Bontang yang dipimpin langsung Kasat Binmas AKP Jimun, SH mengunjungi PT. Black Bear di Kelurahan Loktuan Kota Bontang, Sabtu (29/01/2022).

Kasat Binmas bersama beberapa personil Sat Binmas memberikan pembinaan dan pembekalan terkait Tugas Pokok Satpam, Kelengkapan Satpam, Sosialisasi Perpol Nomor 4 tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa dan memberikan Pelatihan Beladiri serta Drill Tongkat dan Borgol.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, melalui Kasat Binmas AKP Jimun,  mengatakan, pembinaan terhadap personil Satpam rutin dilakukan untuk memberikan pembekalan dan mengingatkan kembali tugas pokok Satpam.

“Satuan pengamanan atau yang disingkat dengan Satpam adalah merupakan salah satu unsur pembantu Polri di bidang penegakan hukum dan keamanan khususnya di lingkungan kerja”, kata AKP Jimun.

“Tujuan dari pembinaan ini adalah guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme satpam dalam menjalankan tugas seseai tupoksinya,” ungkap Kasat Binmas.

“Kami melakukan kegiatan Pengecekan Administrasi Satpam, KTA, Sikap Tampang, Kualifikasi Pendidikan, Penggunaan Seragam baru dan Atribut Satpam, juga sosialisasi Perpol Nomor 4 tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa serta memberikan pelatihan beladiri dan Drill tongkat dan borgol”, terang AKP Jimun.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments