Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaBeritaHadiri Acara Penanaman Pohon Mangrove, Kapolres Berharap Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Hadiri Acara Penanaman Pohon Mangrove, Kapolres Berharap Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Bontang – Kapolres Bontang hadiri acara Seremonial Kegiatan Penanaman 40.000 Pohon Mangrove di Pantai Sampayao RT.008 Desa Santan Ilir Kec.Marangkayu yang dilaksanakan Secara Simbolis Oleh Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah, M.Si, Sabtu (29/01/2022).

Acara di hadiri Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah, Kepala Dinas ESDM Provinsi Kaltim Christianus Benny, Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, Dandim 0908 Bontang Letkol Choirul huda, Camat Marangkayu Rekson Simanjuntak, Kapolsek Marangkayu AKP Slamet Riyadi, dan Dan Ramil Muara Badak dan Marangkayu Kapten Norkem.

Hadir pula Kepala Desa Santan ilir Madinah, Dan Pos Koramil Marangkayu Pelda Kuswandi, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Santan Ilir, Pimpinan PT.Indominco Mandiri/IMM Eracahya, Tokoh Masyarakat H.Mide dan diikuti Masyarakat Desa Santan ilir.

Sebanyak 40.000 Pohon Mangrove yang akan tanam, yang secara Simbolis dilakukan Oleh Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah, Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, dan Dandim 0908 Bontang Letkol Choirul huda sertaTamu Undangan.

Penanaman pohon Mangrove berguna untuk Mencegah Erosi dan abrasi Pantai dari gempuran gelombang aut, Penyaring alami dari Proses Penguraian limbah organik maupun kimia dari Daratan yang terbawa ke wilayah Pantai serta laut.

Juga sebagai tempat hidup dan Sumber Makanan bagi Beberapa jenis Satwa di Pesisir dan berperan dalam Pembentukan daratan dan Mensetabilkan daerah Pesisir Pantai.

Ditempat terpisah Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi mengharap pelaksanaan kegiatan tetap Mematuhi Perotokol Kesehatan, Menyediakan Pencuci tangan Mewajibkan Seluruh Peserta yang hadir agar mengenakan Masker.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, walaupun masyarakat telah mengikuti Vaksinasi hingga Dosis ke 2”, pesan kapolres.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments