Rabu, April 17, 2024
spot_img
BerandaBeritaKapolres Kunjungi Malahing, Data Warga Calon Penerima BTPKLW

Kapolres Kunjungi Malahing, Data Warga Calon Penerima BTPKLW

Bontang – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bontang AKBP Hamam Wahyudi, SH. SIK. MH kunjungi pemukiman Nelayan. Kapolres dan Rombongan disambut langsung Ketua RT 30 M. Nasir, Rabu (6/10/2021).

Dalam kunjungannya di Kampung Malahing RT 30 Kelurahan Tanjung Laut Indah Kec. Bontang Selatan Kota Bontang. Dengan didampingi Ketua RT M. Nasir, Kapolres dan rombongan langsung mendatangi lapak pedagang kaki lima dan warung yang ada di pemukiman atas laut itu.

Pedagang kaki lima dan warung itu merupakan warga terdampak kegiatan Penanganan Covid 19 saat diberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 beberapa bulan lalu,  mereka yang didata sebagai calon penerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, mengatakan rencana kami akan mengunjungi Kampung Nelayan Tihi-Tihi, Selangan dan Malahing, karena kondisi air laut yang surut, dengan menggunakan Kapal Patroli Sat Polairud hanya mampu mengunjungi Malahing.

“Setidaknya ada 5 (lima) orang Pedagang kaki Lima dan Warung yang ada di Malahing yang telah kami data untuk mendapatkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) nanti”, kata Kapolres.

BTPKLW adalah program pemerintah untuk menyalurkan bantuan dana kepada para pedagang kaki lima dan warung yang terdampak Covid 19 melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Polres Bontang menerima target BTPKLW sebanyak 3.800 orang. “Syaratnya adalah Pedagang kaki lima dan warung yang terdampak PPKM Level 4 dan belum pernah menerima bantuan UMKM dari Pemerintah.

“Bagi Masyarakat khususnya Pedagang Kaki Lima dan Warung yang memenuhi syarat dapat mendaftar melalui Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat”, tegas AKBP Hamam Wahyudi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments