Rabu, April 17, 2024
spot_img
BerandaBeritaCegah Penyebaran Covid-19, Polres Bontang Terus Lakukan Patroli Gabungan Penerapan Pengasawan PPKM...

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Bontang Terus Lakukan Patroli Gabungan Penerapan Pengasawan PPKM Level 3

Bontang  – Tim gabungan yang terdiri dari Polres Bontang bersama  Satpol PP, melaksanakan patroli gabungan dalam rangka penerapan dan pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro level 3 di wilayah kota Bontang  untuk mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (06/10/2021) malam.

Sebanyak 11 oang  aparat gabungan yang dipimpin Kanit Tipdter Sat reskrim polres Bontang Iptu M. Yazid   melaksanaan patroli gabungan Pengawasan dan penerapan protokol kesehatan di masa pemberlakuan PPKM level 3 secara mobile dengan mengunjungi tempat tempat keramian , Cafe – Cafe .dan puja sera

Di lokasi aparat gabungan secara sopan dan humanis memberikan imbauan kepada para pelaku usaha dan masyarakat pengunjung untuk patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan kuhusunya terkait jam buka di masa penerapan PPKM mikro level 3.

Kapolres  Bontang AKBP Hamam Wahyudi SH.SIK. MH melalui Kasi humas polres Bontang AKP Suyono   mengatakan kegiatan patroli tersebut  dilaksanakan guna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19  . aparat gabungan juga menyosialisasikan Intruksi Mentri Dalam Negri (Inmendagri) Nomor 37 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro level 4,3,2 dan 1 sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kota Bontang.

“Patroli gabungan pengawasan Penerapan PPKM level 3 ini akan terus dilakukan polres  Bontang  bersama sama dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. diharapkan dengan adanya patroli gabungan dan sosialisasi tersebut masyarakat menjadi lebih paham akan pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan prokes sehingga penyebaran Covid-19, dapat di tekan dan di minimalisir,” jelas Kapolres Bontang.

Kapolres berpesan kepada masyarakat Bontang  agar dapat mengurangi kegiatan di luar rumah dan mengajak untuk bersama-sama melawan dan mencegah Covid-19, salah satunya dengan mematuhi aturan PPKM mikro level 3 dan menerapakan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas .

“Semua upaya yang kami lakukan ini demi kesalamatan masyarakat, tentunya kita semua berharap pandemi ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktivitas secara normal,” katanya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments