Senin, Agustus 8, 2022
spot_img
BerandaBeritaKapolres dan Dandim 0908 Bontang, Pantau Langsung Pergeseran Logistik Pemilu

Kapolres dan Dandim 0908 Bontang, Pantau Langsung Pergeseran Logistik Pemilu

Bontang – Guna memastikan tahapan Pemilu 2019 di Kota Bontang berjalan dengan aman dan lancar, Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti dan Dan Dim 0908 Bontang melakukan pemantauan langsung pegeseran logistik Pemilu dari PPK menuju KPU Kota Bontang, Kamis (2/5/2019).

Logistik Pemilu dari PPK Kec. Bontang Selatan dan PPK Kec. Bontang Barat ke Gudang KPU di Jl. MT. Haryono Kec. Bontang Utara memakan waktu mulai pagi hingga tengah malam.

Berdasarkan pantauan Awak media Polresbontang.com, tampak Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti dan Komandan Kodim 0908 Bontang dengan didampingi Ketua KPU Kota Bontang memantau langsung proses pergeseran Logistik Pemilu.

Terlihat pula pihak Kepolisian yang bersinergi dengan TNI dari Kodim 0908 Bontang terus berjaga dan mengawal seluruh pergerakan logistik Pemilu, untuk memastikan seluruh tahapan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

Akbp Siswanto Mukti menuturkan bahwa seluruh Tahapan Pemilu hingga hari ini situasi di Wilayah Hukum Polres Bontang masih tergolong aman.

“Berdasarkan pantauan, sampai saat ini di wilayah Hukum Polres Bontang yang terdiri wilayah Kota Bontang yang membawahi 3 Kecamatan serta Kecamatan Muara Badak dan Marangkayu yang masuk dalam wilayah Adsminitrasi KPU Kutai Kertanegara masih relatif aman.

“Alhamdulillah menginjak hari ke lima belas setelah pemungutan suara, Penghitungan di tingkat PPK telah selesai dan sekarang semua Logistik Pemilu digeser ke KPU”.

Untuk Logistik Pemilu PPK Kecamatan Muara Badak dan Marangkayu sudah kemarin, Selasa (30/4/2019) digeser ke KPU Kutai Kertanegara, juga dalam pengamanan dan pengawalan TNI dan Polri.

“Saat ini seluruh Logistik Pemilu berada di KPU, baik KPU Kota Bontang maupun KPU Kab. Kukar untuk wilayah Muara Badak dan Marangkayu”.

Pengamanan di Gudang KPU kami tetap menurunkan personil TNI dan POLRI,  terdiri 6 orang Prajurit TNI dan 30 orang Personil Polri, “dengan harapan semoga seluruh tahapan Pemilu berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments