Rabu, April 17, 2024
spot_img
BerandaBeritaKapolres Bontang Turun Ke Lapangan, Pantau Sholat Idul Fitri 1441 H

Kapolres Bontang Turun Ke Lapangan, Pantau Sholat Idul Fitri 1441 H

Polresbontang.com – Berbagai upaya sosialisasi dan memberikan himbauan tentang pelaksanaan sholat idul fitri 1441 Hijriah dirumah saja sudah dilakukan. Agar masyarakat tidak melaksanakan Sholat Ied di masjid maupun di tanah lapang dengan tujuan untuk menghindari penyebaran covid-19.

Memastikan himbauan itu dilaksanakan oleh masyarakat atau tidak, “Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH langsung turun ke lapangan untuk memantau secara langsung. Saya ingin memastikan himbauan pemerintah ini di indahkan oleh warga apa tidak”, katanya.

Selain mengecek kesiapan personel di lapangan, Kapolres  juga langsung  berbincang dengan warga dan pengurus masjid untuk mendengarkan secara langsung keluh kesah warga tentang himbauan pemerintah tersebut.

Pemerintah tidak melarang warga untuk melaksanakan Sholat Ied, namun menghimbau agar masyarakat melaksanakan Sholat Idul Fitri di rumah saja. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan memutur rantai penulannya.

Dari pemantauan di lapangan Kapolres memastikan bahwa situasi situasi Kota Bontang dalam keadaan aman dan kondusif, walaupun masih ada sekelompok warga dan beberapa Masjid masih melaksanakan Sholat Ied, namun masyarakat lebih banyak mematuhi Himbauan Pemerintah dengan melaksanaan sholat idul Fitri di rumah.

Kapolres juga berharap dan menghimbau kepada warga agar lebaran tahun ini di rumah saja dulu, silaturahmi lewat daring aja, termasuk juga untuk besok lebaran hari kedua, biasanya lebaran hari kedua banyak warga yang berlibur ke tempat wisata. “Kami berharap agar kita semua di rumah aja dulu, tidak usah ke tempat wisata”, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments