Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaBeritaKapolres Bontang Pimpin Peringatan Nuzulul Qur'an Di Masjid Raudhatul Mutaqin Polres Bontang

Kapolres Bontang Pimpin Peringatan Nuzulul Qur’an Di Masjid Raudhatul Mutaqin Polres Bontang

Bontang – Polres Bontang menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an di masjid Raudhatul Muttaqin Polres Bontang pada hari Kamis (21/4/2022)

Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan Polres Bontang kali ini mengangkat tema “Dengan Hikmah Nuzulul Qur’an Kita Gapai Ketaqwaan Melalui Peningkatan Kepedulian Sosial Menuju Polri Yang Presisi”

Kegiatan di pimpin langsung oleh Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi S.H., S.I.K., M.H, dihadiri oleh Wakapolres Bontang Kompol Wisnu Dian Ristanto S.I.K. para kasat, Kapolsek, Kasi, Para Perwira, Brigadir dan ASN Polres Bontang kurang lebih 80 orang.

Kegiatan diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Briptu Asman Saputra dengan sari tilawah Briptu Sa’baniah.

Dalam sambutannya Kapolres Bontang menyampaikan, bahwa Al Quran sebagai pedoman dan petunjuk untuk melakukan setiap hal di jalan yang benar dalam menciptakan kedamaian.

Untuk itu, orang pertama di Polres Bontang ini berharap dengan hikmah Nuzulul Quran, diharapkan dapat membentuk Akhlak Personel Polri yang berjiwa sosial dengan kepribadian humanis dalam melaksanakan tugas.

“Saya berharap personil Polres Bontangi yang beragama islam dapat selalu menghadirkan Al Quran dalam setiap pelaksanaan tugas dan sebagai pedoman dan petunjuk untuk menggapai keridohannya,” harap AKBP Hamam Wahyudi.

Perwira pangkat dua melati ini pun mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Nuzulul Qur’an ini yang berjalan dengan baik.

“Semoga kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT sehingga menjadi ladang amal bagi kita semua yang hadir di masjid ini,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan hikmah Nuzulul Qur’an yang sampaikan oleh Ustadz Ridwan Mujib, S.Ag. M.Pd

yang dalam Tauziahnya Ustadz mengatakan Al-qur’an merupakan firman Allah SWT yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril, Al-qur’an merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW bagi seluruh Umat Islam di seluruh dunia khususnya indonesia hingga akhir zaman, karena didalamnya terkandung petunjuk dan pedoman hidup bagi kebahagiaan manusia.

” Semoga dengan memperingati Nuzulul Qur’an kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan selalu membaca, dan memahami isi ayat ayat Alqur’an serta mengamalkan dalam kegiatan kita sehari hari ”Ujar Ustadz Ridwan Mujib, S.Ag. M.Pd

Kegiatan Nuzulul Qur’an diakhiri dengan doa bersama.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments