Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBeritaKapolres Bontang Ikuti Rakor Antisipasi Covid-19 Corona Kota Bontang

Kapolres Bontang Ikuti Rakor Antisipasi Covid-19 Corona Kota Bontang

Polresbontang.com – Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 Corona di Kota Bontang, gerak cepat Pemerintah Kota Bontang dengan menggelar Rapat Koordinasi di Ruang Rapat Dinas Disnakertrans Bontang, Jumat (20/3/2020) pagi.

Hadir dalam acara tersebut unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bontang terdiri Kapolres Bontang (AKBP Boyke Karrel Wattimena, SIK. MH), Dandim 0908 Bontang (Letkol Arm. Eko Pristiyono SH, MI Pol), Sekda Kota Bontang (Ir. Hj. Erlinawati,MT) mewakili Wali Kota Bontang.

Nampak hadir pula antara lain Kepala BNPB Kota Bontang ( H. Ahmad Yani Y, S.Sos, M.Si ), Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Bontang ( Sdri. Jamila Suyuti SKM ), Kabid P2P Dinkes Bontang ( Sdri. Diana Nurhayati. SKM. MM ), Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Bontang ( Sdr. Adi Permana. SKM. MM.) dan Kabid DKP3 Bontang Sdri. Debora.

Dalam rapat tersebut dibahas antara lain peran Instasi terkait Pemkot Bontang, Polres Bontang dan Kodim 0908 Bontang agar dapat membantu dalam penanganan Corona dan membantu dalam pengamanan / pengawasan terhadap Orang Dalam Pengawasan ( ODP ).

“Menentukan Ruang Posko Center Corona disepakati bertempat di ruang rapat kantor Disnakertras Bontang Exs. Kantor Wali Kota Jl. Awang Long Kota Bontang”.

Juga dibahas Stok Alat Pelindung Diri terkait Virua Corona untuk diberikan kepada Tim Medis, Anggota BNPB Bontang, Prajurit TNI dan anggota Polri dalam kegiatan dilapangan dan penanganan Isolasi di RSUD Bontang.

Sementara Dan Dim 0908 Bontang Letkol Arm. Eko Pristiyono mengatakan TNIĀ  dan Polri siap membantu pemerintah dalam penanggulangan virus corona dan menghimbau masyarakat tidak panik.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena mengatakan Polri dan TNI akan bersama sama membantu pemerintah daerah dan stake holder terkait penanganan virus Corona dan akan membantu melakukan pengawasan terhadap ODP sesuai permohonan pihak Tim Medis.

Masyarakat dihimbau tidak panik dan tidak menyebarkan berita-berita bohong atau Hoax “bila ada yang menyebarkan berita bohong dan mengakibatkan kegaduhan dan keresahan masyarakat, akan saya tindak” tegas Kapolres.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments