Minggu, Agustus 7, 2022
spot_img
BerandaBeritaKapolres Bontang Hadiri Pembukaan Pesta Laut 2019

Kapolres Bontang Hadiri Pembukaan Pesta Laut 2019

Polresbontang.com – Sebagai Kota Maritim berkebudayaan industri yang bertumpu pada kualitas sumber daya manusia (SDM) dan lingkungan hidup untuk kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kota Bontang terus menunjukkan eksistensinya dalam melestarikan kearifan seni dan budaya lokal.

Salah satunya dengan menggelar Pesta Laut Tahun 2019 di Kelurahan Bontang Kuala. Bontang tidak hanya dikenal sebagai kota industri, tetapi juga merupakan kota yang kaya dengan kearifan seni dan budaya lokal serta masyarakat yang berasal dari berbagai suku dan agama yang ada di Indonesia, bisa tetap hidup rukun dan saling menghormati adat istiadat masing-masing.

Pesta Laut yang digelar di Anjungan TPI 1 Kelurahan Bontang Kuala, Selasa (26/11/2019) kemarin, dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Basri Rase yang dihadiri Giat tersebut dihadiri oleh Kapolres Bontang Akbp Boyke Karel Watimena SH.SIK, Kapolsek Btg utara, Danramil Bontang, Danlanal Bontang, Pimpinan dan anggota DPRD, Kadis pendidikan H. suharto, Kesultanan Kutai Kartanegara antara lain H Adji Pangeran Hario Surya adi Kusuma, H Adji Ario Kusumo putro, Adji Raden Gamal Al Fajri, Adji Raden Yayan, Adji Raden Ades Carita Buana, Raden Yudi Budiono, Raden M Nasir Syam, Adji Bambang Padli dan perwakilan pimpinan perusahaan.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rasse menyampaikan, Pesta Laut merupakan wujud nyata komitmen pemerintah untuk melestarikan kebudayaan lokal dan ini adalah agenda rutin yang akan kita laksanakan setiap tahunnya.

Pesta laut ini adalah bagian dari destinasi wisata yang dinanti-nanti, tidak hanya masyarakat Bontang, akan tetapi juga wisatawan dari luar daerah. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat, ayo kita meriahkan Pesta Laut Bontang Kuala ini,” pinta Basri Rasse.

Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua panitia yang telah berusaha keras untuk terciptanya pesta laut Bontang Kuala, juga kepada seluruh pihak yang telah mensponsori kegiatan pesta laut Bontang Kuala, lanjut Basri Rasse.

Atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan terima kasih dan semoga dengan adanya kegiatan pesta laut Bontang Kuala dapat menambah pendapatan bagi pengusaha kecil yang ada, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments