Kamis, Desember 1, 2022
spot_img
BerandaBeritaJumat Berbagi, Polres Bontang Berbagi Kebahagiaan Kepada Masyarakat

Jumat Berbagi, Polres Bontang Berbagi Kebahagiaan Kepada Masyarakat

Polresbontang.com – Jajaran Polres Bontang melanjutkan kegiatan rutin ‘Jumat Berbagi’, membantu warga  yang kurang mampu. Agenda ‘Jumat Berbagi’ yang dilaksanakan hari ini menyasar enam warga kurang mampu dan Lansia di wilayah Kota Bontang, Muara Badak dan Marangkayu.

Enam warga yang menjadi sasaran Jumat Berbagi Polres Bontang dan Polsek jajaran antara lain Ibu Jariyah, Bpk. Muh. Tang, Ibu Sriati, Ibu Supiah, Nenek Mase, Ibu Siti Aminah, Ibu Jariyah dan Bpk. Muh. Tang.

Jumat Berbagi Staf Polres Bontang yang diserahkan langsung Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti kali ini kepada keluarga Lansia dan kurang mampu yang tinggal di Gang Ikan Mas Jln. Sutan Syahrir Kel.. Tanjung Laut Indah Kec. Bontang Selatan.

Selain Staf Polres, Sembako juga dibagikan oleh masing masing Polsek Jajaran. Seperti Polsek Bontang Utara kepada Ibu Sriati warga JL Ahmad Yani Gg Taekondo rt 10 Kel Api Api, Polsek Bontang Selatan kepada Ibu Supiah, alamat Jln. Ruby Rt.017 Kel. Berbas Tengah, Polsek Muara Badak kepada Nenek MASE warga RT 11 Desa Gas Alam serta Polsek Marangkayu kepada Ibu SITI AMINAH warga Ds. Sebuntal Rt 26 Ds. Sebuntal,  terang Kapolres.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti didampingi Wakapolres Kompol Indrawan dan Pejabat Utama (PJU)  Polres Bontang  serta Bhabinkamtibmas, ‘Jumat Berbagi’ hari ini menyerahkan langsung bantuan Sembako kepada warga kurang mampu dan Usia Lanjut di Kelurahan Tanjung Laut Indah, Jumat (18/10/2019).

Sembako yang dibagikan antara lain berupa Beras, Telur, Indomie, Susu kaleng, Gula, Kopi dan Teh. Barang-barang tersebut merupakan hasil kumpulan sukarela dari anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Bontang.

Program kegiatan sosial “Jumat Berbagi”  yang telah berlangsung selama setahun ini di inisiatori Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi diri kita sendiri dalam meningkatkan Keimanan khususnya Ibadah Sedekah dan terhadap orang lain yang kurang mampu.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti kepada awak media ini menjelaskan kegiatan bersedekah setiap hari Jumat ini sangat mengispirasi banyak element masyarakat dalam mewujudkan Program Promoter Kapolri.

Dengan program sosial kemasyarakatan ini menjadi suatu bukti nyata inspiratif bagi Kepolisian untuk peduli dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, kata Siswanto Mukti.

Berbagai kegiatan sosial yang dilakukan Polres Bontang antara lain Jumat Bersih antara lain membersihkan Tempat Ibadah, Fasilitas umum dan kegiatan bersedekah dalam bentuk Jumat Berbagi tersebut, sangat diapresiasi oleh masyarakat, terang Kapolres yang juga pernah menjabat Kapolsek Bontang Selatan ini.

“program ini bertujuan agar personil Polres Bontang setulus hati terbiasa bersedekah, dan dekat pada masyarakat khususnya warga kurang mampu tanpa memandang latar belakang, suku, dan agamanya”, ujar Akbp Siswanto Mukti.

Dengan program ini, Polri mengajak peran aktif masyarakat, agar bahu membahu serta menghilangkan kesan negatif terhadap polisi, Polri akan terus melindungi, mengayomi dan melayani masayarakat secara humanis, tutur Akbp Siswanto Mukti mengakhiri keterangannya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments