Minggu, Agustus 7, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Latihan TFG, Wujud Kesiapan Pengamanan Tahapan Pemilu 2019

Polres Bontang Gelar Latihan TFG, Wujud Kesiapan Pengamanan Tahapan Pemilu 2019

Polresbontang.com, Bontang – Jelang digelarnya Pengumuman Hasil Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indinesia ( KPU-RI ), Polres Bontang menggelar latihan Tactical Floor Game (TFG) di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Bontang.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat kesiapsiagaan Polres Bontang dalam rangka pengamanan Pengumuman Hasil Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat Nasional,” kata Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti, Minggu (19/5/2019).

Dikatakannya, kegiatan yang diselenggarakan Bagian Operasi (Bag Ops) Polres Bontang selaku pengendali lapangan dalam pengamanan Pemilu 2019 yang dihadiri  Kapolres Bontang, Dandim 0908 Bontang, Dan Den Rudal 002 Bontang, Dan Pos AL, Kepala Satpol PP, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kota Bontang serta diikuti Personil Polres Bontang, Prajurit TNI, Anggota Satpol PP dan Komisioner KPU serta Bawaslu..

Dalam latihan TFG itu, disimulasikan secara detail posisi penempatan personel baik Polri, TNI dan Satpol PP sesuai kebutuhan yang diperlukan nantinya.

Siswanto Mukti mengungkapkan, setelah dilaksanakan kegiatan latihan TFG diharapkan masing-masing Personil Pengamanan dapat memetakan daerah mana yang dianggap rawan dan dapat menghitung berapa jumlah personel yang diperlukan dalam pengamanan.

“Polres Bontang dan Polsek Jajaran harus bisa menjamin seluruh Tahapan Pemilu 2019 berlangsung tertib, aman dan lancar, jadi segala potensi atau ancaman gangguan wajib dapat diminimalisir,” jelas Siswanto Mukti.

Dandim 0908 Bontang dalam sambutannya menyatakan bahwa TNI siap membantu secara penuh Polres jika sewaktu-waktu dibutuhkan ketika situasi sudah mengancam Kamtibmas, apalagi sampai mengarah ke aksi anarkis dan sebagainya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments