Rabu, April 24, 2024
spot_img
BerandaBeritaJaga Kamtibmas Perairan, Patroli Sat Polairud Pantau Obyak Vital Nasional

Jaga Kamtibmas Perairan, Patroli Sat Polairud Pantau Obyak Vital Nasional

Bontang – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Wilayah Perairan Kota Bontang dihari Libur akhir pekan, Polres Bontang turunkan Unit Patroli Satuan Polisi Perairan dan Udara ( Sat Polairud ), Minggu (15/8/2021).

Patroli perairan kali ini dilaksanakan pada pagi dan sore hari dengan sasaran Obyek Vital Nasional PT. Badak NGL dan PT. Pupuk Kaltim dan pulau terluar Kota Bontang.

Kepada media ini, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo melalui Kasat Polairud AKP Febriadi Silvano Muabuay, SIK, menerangkan Patroli perairan dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal ataupun tindak kejahatan di wilayah perairan Kota Bontang.

“Selain itu juga mengantisipasi apabila terjadinya laka laut agar dapat segera ditangani oleh Pihak Kepolisian”, katanya.

Selain menyisir wilayah Obyek Vital Nasional, anggota juga melakukan patroli Obyek Wisata Pantai Beras Basah, Pantai Biru Kersik, Pantai Mutiara dan kampung pesisir seperti Pulau Segajah.

Tidak lupa, anggota patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat pesisir dan nelayan dengan cara berdialogis, memberikan pemahaman dan penerangan, pentingnya keselamatan berlayar dan tidak lupa menggunakan pelampung atau Life Jacket saat melaut”, terangnya.

“Tidak bosan-bosannya personil Sat Polair Polres Bontang selalu mengingatkan untuk selalu selalu menjaga keselamatan diri dan penumpang terutama pada saat melaut”, pungkas Muabuay panggilan Kasat Polairud.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments