Gelar Bakti Sosial, Polres Bontang Bagikan 675 Paket Sembako

Bontang – Dampak dari Pendemi Covid-19 yang hampir usia setahun ini sangat dirasakan masyarakat, terutama pada sektor perekonomian bagi pekerja serabutan, tenaga pendidikan non formal, penggiat agama, dan elemen masyarakat lainnya.

Melihat kenyataan itu, Institusi Kepolisian dalam hal ini Polres Bontang merasa terpanggil untuk memberikan bantuan dan meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Dengan suatu kegiatan bertajuk “bakti sosial” Polres Bontang memberikan bantuan langsung paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Bontang.

Kegiatan yang digelar di Aula Parama Satwika Polres Bontang Rabu (27/1/2021) ini, Kapolres Bontang memberikan bantauan 675 paket sembako berisikan Mie goreng, Telur, Minyak Goreng dan Beras kepada Pondok Pesantren, Panti Asuhan, Imam Masjid, Pendeta, Penjaga Malam, FKPM dan Pengrajin Tahun Tempe Rumahan.

Antara lain kepada Ponpes Nurul Iman Kel. Belimbing, Panti Asuhan Fityatunaja Al – Islami Kel. Guntung, Imam Masjid AT – Taubah Kel. Belimbing, Imam Musholla Ar – Rahman Rt. 05 Kel. Berbas Pantai, Imam Masjid As – Salam Rt. 22 Kel. Berbas Pantai, Iamam Masjid Al – Mutaqqin Kel. Berbas Tengah, Pengrajin Tempe Rumahan Kel. Gunung Elai, Pengrajin Tahu Tempe Rumahan Kel. Gunung Elai, anggota FKPM Kel. Guntung, Penjaga malam Kel. Bontang Baru, Pendeta Gereja HKBP Bontang, Pendeta Gereja HKI Bontang, Pendeta Gereja GPSDI Kel. Kanaan, dan Pendeta Gereja GPIB Bontang.

Acara yang dipimpin langsung Kapolres Bontang AKBP HANIFA MARTUNAS SIRINGORINGO, S.I.K., M.H ini dihadiri Sekda Kota Bontang Ir. H. AJI ERLYNAWATI, MT, Danden Arhanud Rudal 002 Bontang MAYOR ARH. BANGUN BARA KURNIAWAN PRABOWO, Kaba Kesbangpol H. SONY SUWITO ADI CAHYONO, S.H., M.H, Kasi Intel Kejaksaan Negri Bontang HENDRI SIPAYUNG, S.H, Waka Polres Bontang KOMPOL DAMUS ASA, S.H., S.I.K. dan Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang.

Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo  mengatakan, bantuan paket sembako ini kita berikan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung virus corona antara lain Pesantren, Panti Asuhan, Imam Masjid dan Mushala, Pendeta, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), Pengajin Tahu dan Tempe dan Penjaga malam.

“Delapan Elemen masyarakat ini terkena dampak langsung, selama pandemi. Kami pun ingin berbagi dan meringankan beban mereka,” ucap AKBP Hanifah dalam sambutannya .

Bantuan yang kami berikan, berupa Mie Instan sebanyak 75 Dus, Telur sebanyak 100 Piring, Minyak Goreng isi 2 Kg sebanyak 100 bungkus dan Beras 5 Kg sebanyak 400 karung.

Menurutnya, bantuan yang diberikan kami sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari masyarakat. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima.

Bakti sosial pemberian paket sembako kepada masyarakay terdampak Covid-19 seperti ini sudah yang ke 5 kalinya sejak Pandemi Covid-19 menerpa Bangsa ini.

Pertama pada bulan April 2020 kami membagikan beras sebanyak 10 Ton, pada bulan Mei juga 10 ton beras, pada bulan Agustus juga 10 ton beras, pada bulan Nopember sebanyak 4’5 ton beras dan pada bulan Januari 2021 ini kembali membagikan 10 ton beras.

Selain beras kami juga memberikan bahan pokok lainnya antara lain Mie Instan, Minyak Goreng, Telur, kecap dan gula pasir, jelas Kapolres.

Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Bontang, Aji Erlynawati dalam sambutannya mengatakan bantuan paket sembako tersebut bersifat meringankan efek pandemi yang dirasakan masyarakat. Pihaknya pun akan berfokus pada penanganan Covid-19. “Masyarakat yang terpapar Covid-19 yang menjadi fokus kami di tahun 2021,” kata Aji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengunjung

011283
Views Today : 27
Views Last 7 days : 572
Views Last 30 days : 2821
Views This Month : 511
Views This Year : 5743