Rabu, Mei 18, 2022
spot_img
BerandaBeritaCekcok Bawa Badik, 2 Pria Di Tanjung Laut Di Amankan Polisi

Cekcok Bawa Badik, 2 Pria Di Tanjung Laut Di Amankan Polisi

Bontang – Nasib dua rekan kerja ini berakhir di balik jeruji besi. AL (21) dan T (46) ditangkap anggota Unit reskrim Polsek Bontang Selatan, Sabtu (9/4/2022) pukul 20.00. Usai  mereka Cek cok sama sama membawa senjata tajam jenis badik.

Awal mula kejadian diungkapkan Kapolsek Bontang Selatan Iptu Abdul Khoiri, AL dan T tingal bersama 1 kos dan  sama-sama bekerja di tempat pengeringan ikan di Jalan Pelabuhan 3, Tanjung Laut Indah, Kec. Bontang Selatan.

Sebelum kejadian, tersangka AL tidak masuk kerja  untuk menurunkan bongkaran garam. Merasa tak adil, T pun memberitahukan kejadian itu kepada majikannya. “Tersangka ini tersinggung merasa dilaporkan, akhirnya besoknya mereka cekcok, tersangka mengejar korban dengan menggunakan  badik,” ungkapnya.

Saat dikejar menggunakan badik, T berusaha menyelamatkan diri dengan bersembunyi di rumah warga sekitar. Warga yang mengetahui kejadian tersebut  langsung menelpon  Polsek Bontang Selatan , Sebelum digelandang ke  Polsek Bontang Selatan , tersangka sempat mengelabui petugas dengan membuang badiknya ke semak-semak. Namun akhirnya berhasil ditemukan. Saat kejadian, AL diketahui dalam kondisi mabuk, usai menenggak miras oplosan.

“Kami  Langsung ke TKP saat dapat laporan, kami amankan tersangka, korban juga kami bawa, untuk dimintai keterangan,” jelasnya.

Sesampainya di Mapolsek Bontang Selatan. Tersangka memberi informasi kepada Petugas , bahwa korban juga kerap membawa sajam. Benar saja, saat dilakukan pemeriksaan tas, ditemukan sebuah badik yang disimpan dalam tumpukan baju.

“Atas dasar itu, tersangka dan korban kami tahan, karena sama-sama membawa senjata tajam,” sebutnya.

Kini keduanya telah ditahan di Mapolsek Bontang Selatan, beserta barang bukti dua buah badik. Mereka dijerat pasal 335 (1) KUHP dan atau pasal 2 (1) Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951. “Ancaman hukuman 12 tahun penjara,” pungkasnya. (*)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments