Jumat, Mei 20, 2022
spot_img
BerandaBeritaBhabinkamtibmas Desa Santan Ulu Laksanakan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Usia 6-...

Bhabinkamtibmas Desa Santan Ulu Laksanakan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Usia 6- 12 Tahun Di SDN 0020 Desa Santan Ulu .

Bontang – Dalam rangka mendukung percepatan herd Immunity Bhabinkamtibmas Desa Santan Ulu Polsek Marang Kayu Aipda Wahyudi Hariyanto melaksanakan pemantauan sekaligus pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19, terhadap siswa SDN 0020 Desa Santan Ulu Kec. Marang Kayu Selasa (15/02/2022)

Hadir Dalam kegiatan ini para perwakilan orang tua siswa , guru , para Siswa serta tenaga kesehatan ( Nakes ) PKM Puskesmas Kec. Marang Kayu selaku tim Vaksinasi Covid-19. adapun jumlah siswa yang mendapatkan Vaksin Dosis 2 sebanyak 47 siswa.

” Semoga dengan menerima Vaksin Dosis ke 2 ini berguna untuk membentuk herd imunity bagi pelajar untuk melindungi diri sendiri dan seluruh tenaga pendidik dalam menghadapi proses pembelajaran tatap muka ” Ujar Bhabinkamtibmas Aipda Wahyudi.

Seluruh siswa penerima Vaksin pada hari ini setelah dilakukan observasi , secara keseluruhan dalam keadaan sehat tidak ada yang mengalami kejadian ikutan pasca Imunisasi ( KIPI )

”Pemberian Vaksin akan memberikan perlindungan dari paparan Covid-19, sekaligus memberikan rasa aman bagi peserta didik dalam mengikuti pembelajaran tatap muka. ” Katanya.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Marang Kayu AKP Selamet Riyadi menjelaskan keberadaan Bhabinkamtibmas selain bertugas untuk mengamankan juga memberikann motifasi dan semangat kepada siswa SDN 002 untuk tidak takut di Vaksin . Selain itu juga Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada para siswa maupun tenaga pendidik akan pentingnya menerapkan prokes utamanya 5M memakai masker , menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun , menghindari kerumunan , dan mengurangi mobilitas .

” Polsek Marang Kayu bersama seluruh Stake holder terus mendorong upaya percepatan Vaksinasi terhadap pelajar usia 6-12 tahun guna mencegah penyebaran Covid-19. ” Pungkas Kapolsek AKP Selamet Riyadi

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments