Jumat, Mei 20, 2022
spot_img
BerandaBeritaBhabinkamtibmas Dan Babinsa Bersinergi Dampingi Pelaksanaan Rapid Test

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bersinergi Dampingi Pelaksanaan Rapid Test

Polresbontang.com – Bhabinkamtibmas Polsek Marangkayu dan Babinsa Pos Ramil Marangkayu melaksanakan pendampingan Petugas Dinas Kesehatan Puskemas Marangkayu melakukan Rapid Test di Wilayah Kec. Marangkayu, Sabtu (4/7/2020).

Kegiatan Rapid Test ini dimaksudkan untuk mengetahui sejak dini perkembangan Wabah Corona dan untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kec. Marangkayu.

Setidaknya ada tiga Desa di Kecamatan Marangkayu yang mendapat giliran Rapid Test massal antara lain Desa Santan Ulu, Desa Makarti dan Desa Semangko. Rapit Test Massal ini dengan sasaran para Staf Desa, BPD, LPM, Relawan, PKK, RT, Pengelola warung makan dan beberapa tokoh masyarakat.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut di maksudkan untuk mengetahui hasil diagnosa kandungan darah yang reaktif bagi para pedagang Pasar di wilayah Kec. Ambulu guna memutus mata rantai dan antisipasi penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kec. Ambulu Kab. Jember.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Desa, Sekdes, Bhabinkamtibmas, Babinsa,  Tenaga Medis Puskesmas. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan deteksi dini terhadap warga dengan adanya dampak wabah virus corona.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH melalui Kasubbag Humas AKP Suyono mengatakan hari ini Tim Covid-19 dari Dinas Kesehatan Puskesmas Kec. Marangkayu melakukan rapid test di tiga Desa Wilayah Kec. Marangkayu.

“Setiap ada kegiatan Rapid Tes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu memberikan mendampingi terhadap petugas medis agar kegiatan tersebut bisa berjalan lancar tanpa gangguan,” kata Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments