Jumat, Februari 3, 2023
spot_img
BerandaBeritaPemilu Damai, Saksi Peserta Pemilu di Bontang Lakukan Deklarasi

Pemilu Damai, Saksi Peserta Pemilu di Bontang Lakukan Deklarasi

Bontang – Proses tahapan Pemilu di Bontang berjalan aman dan tertib mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak di Bontang. Ada yang mengapresiasi dengan Ucapan, ada yang melalui Media Sosial dan ada yang menggelar Deklarasi bersama para saksi peserta pemilu, untuk kembali membangun Bontang.

Dalam deklarasi yang digelar usai rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Bontang, para saksi parpol dan saksi Pilpres, melakukan deklarasi merajut kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Penyelengga Pemilu 2019 telah melaksanakan Rekapitulasi Hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Bontang dengan aman, tertib, damai dan berintegritas berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Para saksi, dalam deklarasi ini, juga mengaku menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 yang sudah berlangsung jujur, adil dan demokratis sesuai peraturan perundang-undangan.

Para saksi, juga menyatakan kalau tahapan pemilu 2019 di Bontang dilakukan secara transparan dan Demokratis. Walaupun masih ada permasalahan yang muncul dalam pemungutan suara seperti kekurangan surat suara namun oleh Penyelenggara Pemilu sudah bisa diatasi dengan menggunakan sisa surat suara dari TPS lain.

“Kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja TNI-Polri dalam mengamankan Pemilu 2019 sehingga terwujud situasi Kamtibmas di Kota Bontang berjalan aman, damai dan sejuk,” kata peserta deklarasi yang pada bagian akhir Deklarasi mengajak untuk merajut kebersamaan untuk mewujudkan Kota Bontang lebih Maju.

Sementara, Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti yang hadir dalam deklarasi ini menyampaikan rasa terima kasihnya karena hingga saat ini Pemilu di Kota Bontang telah berjalan aman dan tertib. Selain Kapolres Lamongan, turut hadir pula, Dandim0908 Bontang Letkol Arm Eko Pristiono yang hadir bersama jajarannya.

“Kami TNI dan POLRI akan tetap mengawal proses pemilu ini hingga semua tahapannya selesai”, mulai dari TPS ke PPS dan ke PPK hingga ke KPU Kota Bontang dan sampai ke KPU Propinsi Kaltim, tandasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments