Senin, Januari 24, 2022
BerandaBeritaAmankan Malam Natal, Polisi Lakukan Sterilisasi Gereja

Amankan Malam Natal, Polisi Lakukan Sterilisasi Gereja

Polresbontang.com – Pihak kepolisian melakukan pengamanan dan sterilisasi di gereja-gereja sebelum diadakannya ibadat perayaan Natal di GEREJA BETHEL INDONESIA Jl. Betlehem Kel. Gunung Elai Kec. Bontang Utara Kota Bontang, Selasa (3/12/2019).

Selain Stirilisasi, pengamanan juga dilakukan dengan alsus metal detector melakukan pemeriksaan terhadap setiap warga yang masuk ke Gereja termasuk Jamaat Gereja, Di pintu masuk gereja Polisi memeriksa setiap barang yang dibawa oleh masyarakat saat hendak memasuki gereja.

Ibadat yang dipimpin Pendeta Samuel Irwan Santoso dengan tema “Tuhan Yesus mencari orang yang hilang”, juga dihadiri Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kepala Sub Bidang Hubungan Masyarakat Polres Bontang Iptu Suyono kepada media ini mengatakan pengamanan dan sterilisasi gereja merupakan kegiatan yang sudah dilakukan dari tahun ke tahun. Hal itu untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya ancaman teror di rumah ibadah.

“Pengamanan dan sterilisasi Gereja memang sudah dilakukan sejak tahun-tahun yang lalu, selain pengamanan juga kita lakukan sterilisasi dan semua gereja yang menyelenggarakan perayaan Natal akan kita jaga,” ujarnya Suyono, Selasa (3/12/2019).

 

Suyono mengatakan, proses sterilisasi tersebut tidak hanya dilakukan Malam Natal tetapi juga hari-hari menjelang perayaan Natal, seperti malam ini. Sterilisasi dilakukan sebelum jadwal ibadah dimulai, jelas Suyono.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments