Jumat, Agustus 19, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Diksar Satpam Angkatan XXVIII Tahun 2019

Polres Bontang Gelar Diksar Satpam Angkatan XXVIII Tahun 2019

Bontang – Wakapolres Bontang Kompol Anugrah Indrawan Wijaksana, SH menjadi inspektur upacara sekaligus membuka Pendidikan Dasar (Diksar) Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama Tahun 2019 Angkatan XXVIII Polda Kaltim, Kamis (20/6/2019) pagi.

Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor BPPKM Yaumil Kota Bontang, dengan diikuti 41 orang peserta terdiri dari perwakilan PT. Nawakara 15 orang, PT. KJS 1 orang, RSUD Kota Bontang 2 Orang, PT. SHP sebanyak 2 orang dan Peserta umum sebanyak 21 Orang.

Dir Binmas Polda Kaltim dalam Amanatnya yang dibacakan Wakapolres Bontang Kompol Anugrah Indrawan Wijaksana, SH menyampaikan, salah satu tujuan diadakannya pelatihan ini adalah guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan Satpam.

Dengan kemampuan tersebut diharapkan profesionalisme satpam dalam pelaksanaan tugas pengamanan di kawasan kerjanya bisa berjalan baik dan benar.

“Kepada para peserta diharapkan selama mengikuti kegiatan selama ini harus tekun dan disipilin. Ikuti proses pembelajaran sesuai petunjuk instrukstur, baik pelajaran yang bersifat teori dan Praktek maupun kegiatan pembinaan fisik agar hasil kegiatan dapat maksimal,” pesan wakapolres.

Wakapolres juga mengimbau para instruktur agar menyiapkan materi sesuai kurikulum yang telah ditentukan serta selalu berkoordinasi baik antar Instruktur maupun dengan Panitia agar Proses Pendidikan bisa berjalan maksimal.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Bontang AKP Jonner Simanjuntak melalui Kanit Kamsa Aipda Tiwahyono mengatakan, pelatihan dilaksanakan dengan pola 232 jam. Kegiatan akan dimulai pada tanggal 20 Juni sampai dengan 4 Juli  2019 di BPPKM Yaumil Kota Bontang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments