Upaya Capai Kekebalan Komunal, Polres Bontang Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Bontang – Polres Bontang kembali menggelar Vaksinasi Massal di Kota Bontang, Gerai Vaksin Presisi hari ini di gelar di Aula Kantor Dispopar Kota Bontang Jl. Jend. Sudirman Kel. Tanjung Laut Kec Bontang Selatan Kota Bontang, Jum’at (22/10/2021).

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas AKP Suyono mengatakan, vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi TNI-Polri ini, masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis.

“Masyarakat yang hendak melaksanakan vaksin Covid-19 silahkan datang ke gerai vaksin presisi TNI-Polri, tempat vaksinasi akan berpindah-pindah agar bisa langsung menjangkau seluruh masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, gerai Vaksinasi Presisi ini merupakan langkah Polri mendukung program vaksinasi Nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat.

“Vaksinasi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, harapannya kesehatan masyarakat semakin baik, ekonomi pulih dan kehidupan masyarakat segera kembali normal,” ucapnya.

Target kami hari ini dapat menvaksin masyarakat sebanyak 500 orang dengan melibatkan 40 orang Vaksinator  dan tenaga pendukung baik dari Polres dan Dinas Kesehatan serta 20 orang personil Pengamanan dari Polres dan Polsek Bontang Selatan..

Suyono menghimbau, “agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M walaupun telah mengikuti Vaksin”.

“Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *