Selasa, Mei 17, 2022
spot_img
BerandaBeritaTingkatkan Ketrampilan Personil, Polres Bontang Gelar Latihan Beladiri

Tingkatkan Ketrampilan Personil, Polres Bontang Gelar Latihan Beladiri

Polresbontang.com – Polres Bontang terus meningkatkan kemampuan personelnya dalam bidang Beladiri, juga membiasakan hidup sehat dengan melakukan olah raga setiap hari. Pagi ini usai melaksanakan Apel pagi, Anggota Polres Bontang melaksanakan Senam AW S3 dan Latihan beladiri, Selasa (28/07/2020).

Kegiatan Beladiri kali ini dipimpin oleh Anggota Sat Intelkan Polres Bontang Aipda Yudiansyah dengan diikuti seluruh anggota  Polres Bontang di Lapangan Apel Polres Bontang.

“Senam untuk menjaga tubuh agar tetap sehat sedangkan Bela diri untuk meningkatkan kemampuan dalam rangka pelaksanaan tugas di lapangan, karena personel Polri sendiri wajib menguasai teknik-teknik bela diri seperti teknik melumpuhkan lawan, oleh sebab itu harus sering-sering dilatih,” ungkap Kabag Sumda Kompol Teguh Joko Sriyono.

Setiap hari Selasa, usai Apel pagi, anggota wajib mengikuti Senam dan Latihan Bela Diri Polri, mulai dari gerakan dasar bela diri Polri seperti pukulan, tendangan dan tangkisan, lanjut Teguh panggilan Kabag Sumda.

Kabag Sumda juga mengatakan, setiap kegiatan seperti Apel, Senam dan Latihan bela diri, anggota juga menerapkan Protokol Kesehatan, seperti memakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan, jaga jarak dan tidak bersentuhan anggota satu dengan yang lain. “Makanya kami hanya latihan pukulan, tendangan dan tangkisan” katanya.

Melalui Kasubbaghumas AKP H. Suyono, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena SIK. MH mengatakan, kegiatan senam dan latihan beladiri ini selain bertujuan menyehatkan badan juga untuk meningkatkan kemampuan personel dalam melaksanaan tugas khususnya yang bertugas di lapangan,” ungkapnya.

Dengan harapan kondisi kesehatan anggota tetap sehat dan prima juga kemampuan bela dirinya juga mumpuni dalam menunjuang pelaksanaan tugas dilapangan, jelas Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments