Rabu, April 24, 2024
spot_img
BerandaBeritaTekan Penyebaran Covid-19, TNI, POLRI Dan Satpol PP Di Bontang Gelar Patroli...

Tekan Penyebaran Covid-19, TNI, POLRI Dan Satpol PP Di Bontang Gelar Patroli Pendisiplinan Masyarakat

Polresbontang.com – Hari ini Sabtu (22-8-2020) Aparat Gabungan TNI, POLRI dan Satpol PP menggelar Pendisiplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan di Kota Bontang. Kegiatan didahului Apel bersama di Lapangan Mako Polres Bontang dipimpin Kapolres Bontang Akbp Hanifa Martunas Siringiringo Sik MH dan Dandim 0809 Bobtang Letkol Choirul Huda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Bontang KOMPOL A. Indrawan, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira baik dari Kodim dan Polres Bontang. Sebanyak 2 Pleton Persoinil Polres Bontang, 1 Pleton Kodim O908 Bontang dan 1 Pleton anggota Satpol PP Pemkot Bontang dilibatkan dalam Pendisiplinan itu.

Dalam arahannya Kapolres Bontang mengingatkan dengan meningkatnya Pandemi Covid 19 di wilayah Bontang,  TNI – Polri bersama Pemerintah Kota Bontang akan melaksanakan penertiban dan pendisiplinan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Kita berusaha mengantisipasi meluasnya wabah Pandemi Covid 19 dengan melakukan penertiban dan pendisiplinan dengan cara memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol Kesehatan secara Humanis dan selalu mengingatkan tentang 3 M ( Mencuci tangan , Memakai Masker dan Menjaga jarak ).

Sedang Dandim 0908 Bontang menyampaikan bahwa Kodim 0908 Bontang bersama Polres Bontang serta Pemerintah Kota Bontang akan selalu bersinergi dalam mencegah meluasnya Pandemi Covid 19.

Selama ini para Babinsa dan Babinkamtibmas secara ber sama-sama telah memberikan himbauan dan pengertian kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka memutus penularan Covid 19.

Usai Apel Bersama, dilanjutkan dengan melakukan pendisipinan Protokol Kesehatan terhadap para Pengunjung Pasar, Pedagang dan Pengurus Pasar Taman Rawa Indah Kec. Bontang Selatan Kota Bontang.

Dengan didampingi Sekretaris Disperindagkop Kota Bontang Rita Atin, S.Sos, MM, Kapolres Bontang dan Dandim 0908 Bontang dan beberapa Perwira TNI-POLRI memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Bagi masyarakat yang tidak menggunakan Masker dengan alasan dikantongi, didalam kendaraan ataupun di dalam laci lapak, wajib diambil dan dipakai. Sedangkan masyarakat yang beralasan lupa dan rumahnya jauh, diberikan masker secara gratis berlogo TNI-POLRI, kata Kapolres Bontang Akbp Hanifa Martunas Siringiringo kepada media ini tadi pagi, Sabtu (22/8/2020).

Diberikannya Masker secara gratis berlogo TNI-POLRI,  ini menandakan bahwa masyarakat tersebut pernah mendapatkan teguran karena tidak disiplin mematuhi Protokol Kesehatan dan tidak menggunakan Masker, jelas Kapolres.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini,  Masyarakat semakin disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan dan dapat mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Bontang, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments