Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaBeritaTangkal Isu SARA Bhabinkamtibmas Aipda Jund Imanuel Sinulingga giatkan sambang warga binaan

Tangkal Isu SARA Bhabinkamtibmas Aipda Jund Imanuel Sinulingga giatkan sambang warga binaan

Polda Kaltim Polres Bontang – Sebagai upaya untuk menangkal Isu SARA dan ujaran kebencian jelang Pileg dan Pilpres 2019, Kapolsek  Bontang selatan Iptu Yirisca, SIK memerintahkan seluruh Anggota Bhabinkamtibmasnya untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada masyarakat di desa binaannya masing-masing akan bahaya berita hoax serta mendeklarasikan masyarakat anti hoax menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

Dalam kegiatan sambangnya, Aipda Jund Imanuel Sinulingga  memberikan pembinaan dan penyuluhan serta edukasi tentang Bahaya Isu SARA dan ujaran kebencian kepada masyarakat di desa binaannya, Selasa (02/04/2019) pagi.

“Kemajuan tekhnologi komunikasi mempermudah penyebarannya lewat media sosial, diperlukan edukasi serta pemahaman karena sering kali menyangkut pautkan dengan SARA, apalagi tahun depan akan dilaksanakan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019. Apabila masyarakat tidak bijak memakai media sosial dan menyebarkan berita hoax akan ditindak tegas sesuai UU ITE bagi pelakunya,” tegas Aiptu Zaenal

Kapolsek  Bontang Selatan menjelaskan apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah bentuk tindak lanjut dari arahan dan perintah pimpinan, bertujuan agar masyarakat bisa memilah-milah berita baik untuk dikonsumsi dan tidak mudah membagikan berita-berita hoax, karena belum tentu kebenarannya dan sumbernya pun tidak jelas.

“Kegiatan ini akan terus kami tingkatkan, demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Bontang Selatan, Polres Bontang menjelang Pileg dan Pilpres 2019,” terang Kapolsek.

Ditempat terpisah AKBP Siswanto Mukti, SIK.SH.MSi menambahkan guna mencegah gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2019 saya memerintahkan para bhabinkamtibmas untuk meningkatkan giat sambang kunjung ke warga binaan  dan memberikan himbauan kamtibmas untuk bersama mensukseskan Pemilu 2019 dengan aman dan damai.

( humas)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments